BULAN SABIT YANG MEMBAWA ENERGI HARAPAN

By Administrator Feb 15, 2023

Ada keyakinan setempat bahwa bila berjemur di bawah sinar bulan Yuejin Port, seseorang harus bersiap untuk sebuah kejutan atau ketakjuban apa pun yang tiba-tiba muncul.

Lalu, fase ketiga, bulan sabit dengan energi harapan. Bulan sabit sering dilihat sebagai simbol kesucian, kekuatan dan kehidupan.

“Bagaimanapun pandemi telah mengubah hidup kita, yang tetap konstan adalah hangatnya cahaya bulan yang menerangi malam.” ungkap Tan dari Tainan City Government.

Tema Festival Lentera Yuejin 2023 adalah cahaya bulan di kota dengan tiga fase bulan yang berbeda. Hal itu mampu membuat masyarakat memperhatikan ruang perkotaan dan lingkungan alam dengan menciptakan suasana yang khas.

Dalam sejarah pelabuhan Yanshuei dan Yuejin, ada semacam legenda tentang bulan.  Yuejin Port seperti bulan yang menyinari Yunshuei dan membawa kemakmuran besar. Perubahan bentuk bulan itu seperti lilin yang memudar, saat bulan menerangi kota seolah-olah pasang surut, naik dan turun.

Bulan dapat berubah, dari penuh menjadi bulan sabit, berawan menjadi cerah.

Namun, cahaya bulan di kota tidak pernah berubah, senantiasa memberi cahaya terang yang sama kepada setiap orang. Terkenal dengan wilayah perairan bulan sabitnya, Yuejin Port juga disebut sebagai ‘Moon Harbor’ atau ‘Pelabuhan Bulan’.

Yuejin Harbor dulunya merupakan pusat perdagangan di wilayah Yanshui, tetapi sekarang menjadi taman di tepi sungai tempat penduduk setempat sering berkongkow-kongkow.

Pada tahun-tahun awal ketika perdagangan berkembang pesat, kekayaan arsitektur Barok dan rumah bata kuno didirikan dan masih berdiri kokoh hingga sekarang. Festival lentera atau festival lampion ini berlangsung setiap tahun di lingkungan yang penuh nostalgia itu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *