Dandim DS Dampingi Sesjen Wantannas Dalam Pembekalan Bela Negara Kepada ASN di Serdang Bedagai

By Administrator Feb 2, 2023

Sei Rampah, Sinarsergai.com – Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto mendampingi Sesjen Wantannas RI, Laksdya TNI, Dr Ir Harjo Susmoro, dalam kegiatan Pembekalan Bela Negara kepada para ASN Pemkab Serdang Bedagai.

Tampak Bupati Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya, menyambut kedatangan Sesjen Wantannas RI, Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, Deputi Pengembangan, Marsda TNI Maman Suherman, MAP, Deputi Politik dan Strategi, Irjen Pol Heribertus Dahana dan Kepala Biro Umum, Laksma TNI Supendi di Aula Sultan Serdang Pemkab Serdang Bedagai, Kamis (02/02/23).

Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Sesjen Wantannas RIĀ  Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos.,S.H.,M.H.M.Tr.,Opsla. beserta rombongan di Kab. Serdang Bedagai.

Masih pada sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Serdang Bedagai adalah Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang yang baru berusia 19 tahun yang terdiri dari 17 Kecamatan 243 Desa/Kelurahan dan terdiri dari beberapa suku, agama dan ras.

Dengan semboyan atau moto Serdang Bedagai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius) telah berhasil dalam membenahi pembangunan dan mengentaskan kemiskinan.

“Bahwa Kabupaten Serdang Bedagai sangat mendukung penuh segala kegiatan tentang keamanan dan bela negara demi terciptanya rasa aman dan kekondusifan wilayah demi memudahkan Pemkab Serdang Bedagai mensejahterakan masyarakatnya,” tegasnya. 

Harapannya, dengan kehadiran bapak Sesjen Wantannas RI, Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, beserta rombongan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami masyarakat Serdang Bedagai sangat berharap wejangan dan pembekalan dari bapak Sesjen Wantannas sehingga dapat membentengi dan menciptakan rasa keamanan bagi warga masyarakat Serdang Bedagai terutama terkait dihadapkan situasi saat ini maraknya berita-berita hoax baik dari media sosial maupun yang lainya,”ucapnya.

Sementara itu, dalam arahannya saat pembekalan bela negara kepada ASN di Serdang Bedagai, Sesjen Wantannas RI  Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, mengucapkan terimakasi kepada Bupati Serdang Bedagai beserta unsur Forkopimda dan jajaranya atas segala sesuatu nya sehingga dapat terlaksananya acara ini.

“Bahwa dalam kontek Bela Negara intinya harus dimulai dari membela diri kita sendiri, dengan lebih bertaqwa kepada Allah SWT, menahan hawa nafsu, dikarenakan bagaimana kita akan membela negara jika diri kita sendiri sajapun tidak kita pedulikan dan tidak bisa dilindungi,”ucapnya.

Ditegaskannya, mengapa kita harus membela negara? karena negara kita ini adalah negara yang besar yang terbungkus dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi menjaga negara tetap kokoh dan utuh, atas kesadaran diri kita demi membela negara.

Bahwa untuk membentengi diri dengan ancaman berita hoax yang sampai saat ini marak, lanjut Sesjen Wantannas RI, menegaskan maka kita harus cek and ricek segala berita-berita yang masuk kepada kita. 

“Jangan dengan sembarang-sembarangan menyebarkan berita yang belum kita cek and ricek kebenaran dan faedahnya, ini sangat bahaya bagi diri kita dan negara,” tuturnya. 

Diakhir kegiatan, pemberian cindera mata dari Bupati Serdang Bedagai kepada Sesjen Wantannas RI, Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro. 

Pada kegiatan pembekalan Bela Negara kepada ASN di Serdang Bedagai, tampak hadir Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol Sofyan, Ketua DPRD Serdang Bedagai (M. Ilham Ritonga, Kakan Kemenag Serdang Bedagai, H. Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Serdang Bedagai, H. Hazful Huznain, para pimpinan OPD Serdang Bedagai, para Asisten dan staf ahli Pemkab Serdang Bedagai, para Camat se Kab. Serdang Bedagai, Danramil 10/SR, Kapten Inf Sucipto), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ASN Pemkab Serdang Bedagai.(SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *