Menhan Prabowo Dan KSAD TNI Jenderal Dudung Akan Diberikan Pin Emas, Ketua Umum SMSI Firdaus : Bupati Sergai H.Darma Wijaya Masih Calon Penerima

By Administrator Feb 19, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya merupakan salah satu kepala daerah yang mendukung atas terbentuknya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Meskipun SMSI di Sergai saat ini baru berusia lebih kurang 6 Bulan usai dilantiknya. Berbagai kegiatan SMSI mendapatkan sambutan hangat dan terus memberikan ruang terbuka selebar-lebarnya.

Dalam keseharian kata Ketua SMSI Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sugiono, Minggu (19/2/2023), Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini memang dekat dengan wartawan, baik yang dikatakan wartawan senior (sudah lama) maupun junior (baru). Tidak ada beda baginya dan semuanya adalah teman yang baik.

Selain mendukung, Bupati Sergai juga terus memberikan motivasi agar pengurus SMSI bisa menjadi pemilik media yang berhasil dalam menjalankan usaha media online di daerah ini.  Di era digital dan serba canggih ini persaingan di dunia usaha media online ini sangat pesat, maka dibutuhkan inovasi dan kreatif dalam menampilkan berbagai karya yang tidak menyalahi aturan perundang-undangan pers dan kode etik jurnalistik.

Bupati juga kata Zuhari, menghimbau agar SMSI turut memerangi informasi yang dpat menyesatkan masyarakat luas seperti penyajian berita hoax. “Pemberitaan yang membangun dan kritik memang dibutuhkan pemerintah, namun jangan lupa memberikan solusinya sehingga peran media tidak hanya menjadi penyampai kritik tap ibis memberikan solusi yang dikritik nantinya. Begitulah dukungan dan motivs yang disampaikan Bupati kepada pengurus SMSI sehingga menjadi pemilik media yang maju ke depan dengan terus menyajikan pemberitaan di media yang dikelola bisa dipertanggungjawabkan dan profesionalisme.

Wujudkan Visi secara bertahap

Terobosan dan kinerja yang “Super tim” diciptakan oleh Darma Wijaya sebagai pucuk pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Sergai Bedagai sejak awal dilantik hingga sekarng ternyata membuahkan hasil. Dama Wijaya dalam menjalankan roda pemerintahan di Sergai berhasil melahirkan inovasi dan program kerja yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Hasilnya, Visi yang menjadi tujuan untuk menjadikan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera,Religius), secara bertahap telah diwujudkannya bersama tim kerja.

“Perubahan di Sergai yang menjadi harapan masyarakat juga sudah terlihat, baik dari bidang pembangunan infrastrukur jalan, Irigasi, Jembatan dan dibidang kesehatan, semuanya terus dilaksanakan secara bertahap.” Berbagai penghargaan pun dari tingkat Propinsi hingga Nasional diterima oleh Bupati Sergai. Ini menunjukan roda pemerintahan yang dijalankan Darma Wijaya berjalan dengan sesuai dengan harapan masyarakat dan ketentuan yang berlaku.

Masih Calon Penerima Pin Emas

Nah, dalam rangka memepringati Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia ke 6 akan diselenggarakan pada tanggal 5-8 Maret 2023 di Hotel Borobudur Jakarta. Kegiatan ini akan dirangkai dengan penyerahan Anugrah Pin Emas kepada Menteri Ketahanan RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Probowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dr. Dudung Abdurachman SE, M.M.

Menurut Ketua Umum SMSI Firdaus belum lama ini saat berkunjung ke Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka silaturahmi, Bupati Sergai H.Darma Wijaya sudah masuk dalam nominasi dan memang saat ini masih sebagai calon penerima penghargaan Anugrah Pin Emas. Sebab, akan dilakukan penilaian oleh tim juri nantinya.

Sedangkan Ketua SMSI Sergai Zuhari menilai Bupati Sergai Darma Wijaya memiliki peluang yang cukup besar untuk menerima penghargaan Pin Emas tersebut.”Beliau sangat pantas untuk menerima Pin Emas tersebut.Ungkapnya. (R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *