Terkait Penyediaan Bangunan ATM Gallery di Lahan Pemkab Sergai,Kabag Kerjasama : Perjanjian Soal Itu Masih Dalam Pembahasan

By Administrator Feb 14, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Penyediaan Bangunan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang telah berdiri baru-baru ini persis di depan Kantor Bappeda Sergai, hingga saat ini belum dioperasikan. Bangunan ATM sebelumnya yang berdiri diperkirakan sejak tahun 2010 hingga tahun 2022 lalu persis di depan pintu masuk Kantor Bupati Sergai lama telah di robohkan dan dipindahkan.

Kabag Kerjasama Pemkab Sergai Torangto Situmorang ST,M.Si yang dihubungi via Whats App, Selasa (14/2/2023), terkait penyediaan bangunan ATM Gallery menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada dilakukan kerjasama maupun MoU (Memorandum Of Understanding) antara Pemkab Sergai dengan pihak Bank Sumut Cabang Sei Rampah. “Bentuk kerjasamanya nanti paling berupa sewa lahan saja.”

Sedangkan mengenai Bangunan ATM yang sudah dirobohkan ada atau tidak perjanjian secara tertulis antara Pemkab Sergai dengan pihak Bank Sumut Cabang Sei Rampah, saya tidak tahu.Ujarnya.

Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar yang dihuungi via WhatsApp mengakui bahwa belum ada perjanjian secara tertulis dilakukan antara Pemkab Sergai dengan pihak Bank Sumut Cabang Sei Rampah sebelumnya, hanya permintaan secara lisan saja. Pemberian uang pengamanan itu memang ada diperkirakan sebesar Rp.1,5 juta/bulannya. Sedangkan ATM yang berdiri di pintu masuk gedung DPRD Sergai, sudah ada perjanjian dan itu atas permintaan pimpinan DPRD Sergai. Ungkap Nujuar.

Dipanggil Polisi

Kepala Pimpinan Operasional Bank Sumut Cabang Sei Rampah Wesley membenarkan ia telah dimintai keterangan oleh Polres Sergai baru-baru ini terkait adanya dana yang dikeluarkan untuk pihak pengamanan bangunan ATM Bank Sumut Cabang Sei Rampah yang berdiri di atas lahan Pemkab Sergai.

 Ia juga dimintai keterangan menyangkut tidak adanya perjanjian secara tertulis antara Pemkab Sergai sebelum pembangunan tempat ATM Bank Sumut Cabang Sei Rampah tersebut. “Memang hingga kini belum ada dokumen perjanjian secara tertulis.Ucap Wesley.(R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *