Aminah Terharu Terima Beras,Ketua SMSI Sergai Zuhari : Ini Bentuk Syukur Atas Nikmat Diberikan Allah SWT

By Administrator Mar 9, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Aminah (61) janda yang berdomisili di Dusun III Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), mengaku terharu dan bahagia menerima bantuan beras 1 goni dengan berat 5 kg. Sungguh tidak menyangka hari ini Allah SWT memberikan rezeki melalui Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai, yang datang langsung menyerahkan ke rumah.

Ia membeberkan bahwa sudah 2 tahun suami tercinta meninggalkannya dengan 9 orang anak. Tentunya, bantuan ini sangat berarti dan membantu sekali baginya juga anak cucu yang saat ini tempat tinggal dalam satu rumah. Saya hanya berdo’a agar Allah SWT membalas kebaikan Ketua SMSI Sergai Zuhari juga pengurus lainnya. Semoga senantiasa dalam keadaaan sehat wal’afiat, dimudahkan segala urusan dan diberkahi umur. Semoga SMSI semakin maju ke depannya dan teruslah berbuat kebaikan untuk orang banyak. Ungkapnya, Kamis (9/3/2023) usai menerima bantuan beras.   

Nada yang hampir sama juga diucapkan oleh Farida Hanim (73) janda di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pengurus SMSI terhadap janda kurang mampu. “Beras 5 Kg saat ini sangat bearti baginya dan jelas telah meringankannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Konon lagi kondisi ekonomi di pesisir pantai ini mengalami goncangan, akibat para nelayan di Kecamatan Tanjung Beringin pendapatannya jauh berkurang sejak dua bulan terakhir ini. Situasi itu jelas mempengarahui harga kebutuhan pangan keseharian, salah satunya harga bisa mengalami sedikit tinggi. Ia mendo’akan semoga SMSI tetap istiqomah untuk membantu para janda miskin di daerah ini.Do’a Farida.

Ketua SMSI Sergai Zuhari didampingi Wakil Bendahara Azmi Sitorus dan pengurus lainnya mengatakan, kegiatan sosial berupa membantu para janda kurang mampu ini memang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Berbagai nikmat setiap hari kita terima dan harus disyukuri.Ucapnya.

Kegiatan bagi Beras ini berbeda pelaksanaannya. Tahun lalu para janda diundang dating ke Kantor Sekretariat dan selanjutnya diberikan satu persatu beras ukurang 5 kg/orangnya. Namun, tahun ini mengingat kondisi perekonomian masyarakat sedikit terganggu dan untuk mengurangi biaya transportasi para janda, maka bantuan tersebut  langsung diserahkan dari rumah-ke rumah.

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri usia SMSI 6 tahun, tepatnya pada tanggal 7 Maret 2017 – 7 Maret 2023. Semoga para janda dapat terbantu dan diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya kegiatan social dari SMSI di Sergai.” Bantuan ini diperoleh dari mitra kerja SMSI yang juga memiliki kepedulian terhadap warga miskin (janda). Atas nama Ketua dan Pengurus SMSI Sergai, sebut Zuhari, ia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi mitra kerja yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk disalurkan kepada para janda miskin.(R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *