Kapolsek Peureulak Barat Temukan Rumah Warga Berdinding Pelepah dan Beratap Kertas Plastik

By Administrator Mar 24, 2023

Aceh Timur, Sinarsergai.com – Satu Keluarga yang berada di Dusun Tgk Nyak Banda, Desa Tanjong Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, menempati rumah dengan kondisi yang memprihatinkan.

Pasalnya, rumah tersebut hanya terbuat dari campuran kayu, pelepah hingga kertas plastik, hal itu dilakukan guna tidak terkena sinar matahari atau hujan melanda.

Diketahui, Kepala Keluarga Abdurrahman (31) tinggal bersama dengan Istrinya Liza Yanti (29), dan ketiga buah hati.

Mengetahui adanya informasi tersebut, Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Dede Moerdhany langsung terjun ke lokasi sembari membawa bingkisan menu berbuka puasa sealakadar mungkin. 

Kedatangannya untuk melakukan cros chek benar atau tidaknya informasi yang diterima olehnya itu.

“Betul sekali, kedatangan kita hari ini adalah untuk melakukan cros chek terlebih dahulu, benar atau tidaknya, ternyata setelah kita lihat bersama- sama benar kondisi rumah memang memprihatinkan ” Kata Kapolsek Peureulak Barat, Jum’at (24/3/2023).

Disamping itu, Kepala Desa setempat, Mus Muliadi menjelaskan bahwa rumah Abdurrahman belum tersentuh bantuan disebabkan oleh minimnya anggaran dan terhambat saat masa covid19. 

“Sudah pernah kita ajukan namun saat itu terhambat dengan kasus covid 19 sehingga harus dialihkan, dan untuk kedepan kami mengupayakan dan meminta juga kepada pihak terkait untuk mengambil tindakan,” ujar Kades Tanjong Tualang kepada Media Online 

Sementara itu, Abdurrahman mengatakan sebelumnya di tahun 2022 lalu, pihak Kemensos dan Dinas Sosis Kabupaten Aceh Timur sudah terjun ke lokasi guna penginputan data. Namun belum ada realisasi hingga sejauh ini. 

“Waktu itu ada pihak Kemensos yang datang kesini untuk input data kami bang, cuman hingga sejauh ini belum ada realiasi apapun,” ucapnya. 

Meskipun demikian ia sangat berharap agar bisa menempati rumah yang layak huni untuk ditempati bersama dengan keluarga kecilnya.

“Semoga saja ada pihak terkait dapat membantu kondisi kami saat ini bang,” tutupnya.(Zbn86)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *