Sambut HUT ke-6, SMSI Binjai-Langkat Gelar Trabas

BINJAI,Sinarsergai.com-
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat, Provinsi Sumatera Utara, ikut menyambut Rakernas dan HUT ke-6 SMSI di Jakarta, 6-7 Maret 2023.

SMSI Binjai-Langkat menyemarakkannya dengan menggelar kegiatan trabas, menaiki sepeda motor mengambil start dari Lapangan Kota Binjai, Sabtu (04/03/2023).

Kemudian jalurnya ke Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, hingga finish di Desa Pasar IV Namutrasi, Kabupaten Langkat, Sabtu sore.

Ide menyambut Rakernas dan HUT ke-6 SMSI dengan menggelar trabas, kata Ketua SMSI Binjai-Langkat, Siswanto Ihsan SE, adalah datang dari dirinya sendiri.

Lewat trabas itu, Siswanto ingin menggambarkan SMSI lahir tak ubahnya seperti trabas, yakni berproses dalam kemudahan maupun kesukaran, hingga tiba di usianya yang ke-6 tahun ini.

“Iya ini (trabas) memang ide saya,” ujar Ketua SMSI Binjai-Langka Siswanto, atlet jurnalis Sumut, yang juga dikenal hobi olahraga, futsal, bola kaki, bola voli, joging, tinju itu.

Melalui kegiatan trabas, Siswanto ingin mengajak semua teman-teman SMSI bahwa SMSI tak ubahnya seperti trabas dalam perjalanan SMSI dari lahir sampai sekarang,” kata Siswanto.

“Artinya apa, pengurus dalam mengembangkan SMSI, mengalami tantangan yang berat, namun juga melihat peluang, dan membawa harapan majunya media online di bawah naungan SMSI,” ujar Siswanto lagi.

Karena itu, Siswanto berterima kasih kepada seluruh pengurus SMSI, baik di tingkat pusat, provinsi dan seluruh kabupaten/kota, yang terus konsisten membesarkan SMSI.

Kegiatan trabas SMSI Binjai-Langkat itu, juga diikuti sejumlah personil TNI dan sejumlah peserta dari kalangan masyarakat. Hal yang mengharukan adalah respon positif atas kegiatan trabas tersebut.

“SMSI semangat, SMSI semangat. Selamat Rakernas dan HUT Serikat Media Siber Indonesia ke-6 Tahun. Semoga SMSI tetap menjadi Organisasi Konstituen Dewan Pers yang selalu dicintai semua kalangan,” sebut beberapa Warga Langkat di lokasi trabas Jalan Binjai-Namutrasi, Sabtu sore. (ril/R-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *