Kades Nagur : Pasar Murah Bantu Masyarakat

By Administrator Apr 2, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Bazar Pasar murah yang dibuka oleh
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai, kata Kepala Desa Nagur Ruslan yang akrab disapa Buyung, Minggu (2/4/2023), sangat positif dan membantu masyarakat. Pasar murah ini terobosan yang sangat tepat untuk mencegah tingginya harga Sembilan bahan pokok di Bulan Suci Ramadhan.

Antusiasnya masyarakat sebut Buyung, terlihat saat dibuka Pasar Murah, pada Jum’at (31/3/2023) di Lapangan bola kaki Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, masyarakat terlihat berbondong- bondong datang, khususnya kaum ibu guna membeli kebutuhan sehari-hari.

Ucapan terimakasih juga tidak lupa juga disampaikan kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Bupati Sergai Darma Wijaya, bazar pasar murah ini merupakan salah satu langkah yang diambil untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan selama bulan puasa.

“Pada bulan Ramadan, biasanya permintaan akan kebutuhan pokok dan bahan pangan meningkat drastis, sementara persediaan dapat menjadi terbatas. Hal ini dapat menyebabkan naiknya harga barang kebutuhan pokok, yang dapat memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Bazar pasar murah ini diharapkan dapat menstabilkan harga sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Kerja sama Pemkab Sergai dan BAZNAS Kabupaten Sergai kali ini rencananya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Sergai.

“Direncanakan setiap kecamatan akan didistribusikan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok. Paket tersebut terdiri dari beras ukuran 5 kg, telur 1 papan , gula 1 kg, minyak goreng 2 liter. Kalau di pasaran, akumulasi harga seluruhnya bekisar seratus delapan puluh ribu rupiah. Namun lewat program pasar murah ini, masyarakat bisa menebus paket tadi cukup dengan tujuh puluh lima ribu saja,” beber Darma Wijaya.

Dengan adanya bazar pasar murah ini Bupati berharap besar bulan puasa di Kabupaten Sergai dapat dijalani masyarakat tanpa kendala kelangkaan produk kebutuhan.

“Program ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ujar Bupati.(ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *