112 Calon Mahasiswa IT PLN Asal Sumatera Utara Lanjut Ikuti General Aptitude Test

By Administrator Mei 30, 2023

Medan, Sinarsergai.com – Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengumumkan hasil seleksi akademik dan bahasa Inggris program penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 gelombang ikatan kerja dengan PLN pada 25 Mei 2023. Seleksi tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2023 di PLN seluruh Indonesia salah satunya PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid menyampaikan dalam penerimaan mahasiswa IT PLN harus menyelesaikan setiap tahapan seleksi. Hanya putra/putri terbaik yang terpilih dapat mengikuti ikatan kerja dengan PLN Group.

“Impian putra/putri terbaik bangsa tinggal beberapa langkah lagi. Untuk menggapai impian tersebut, peserta seleksi harus mempersiapkan diri berupa fisik dan stamina agar bisa melewati setiap tahapan seleksi, ” ujar Awaluddin.

Pelaksanaan seleksi general aptitude test akan diikuti sebanyak 112 peserta. Pelaksanaan tersebut digelar di 2 lokasi yaitu di ruang balai agung astakona PLN Kantor Induk Distribusi Sumatera Utara sebanyak 60 peserta dan PLN UPDL Tuntungan sebanyak 52 peserta.

Adapun kelebihan kuliah di IT PLN selain mendapatkan kesempatan luas untuk berkarir di PLN, terdapat banyak kelebihan lain menuntut ilmu di IT PLN. Diantaranya jaminan magang di seluruh instalasi PLN group, fasilitas smart class, akses wifi seluruh Indonesia, jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi, kesempatan luas studi banding atau meneruskan studi ke Internasional University Partner yaitu University of Technology Nasional (UNITEN) Malaysia, Kookmin University Korea Selatan, Slovak Technology University (STU) Slovakia, Singapore Polytechnic dan masih banyak lagi.

“kami ucapkan selamat kepada putra/putri terbaik bangsa. Bagi yang lolos untuk mengikuti seleksi ikatan kerja tahap selanjutnya silahkan mempersiapkan diri dengan baik. Bagi yang lolos menjadi mahasiswa ITPLN secara reguler jangan berkecil hati. Kesempatan luas terbuka karena 100 orang lulusan terbaik nanti akan langsung diterima menjadi pegawai PLN group,” pungkas Awaluddin.

Sebagaimana diketahui Penerimaan Mahasiswa Baru IT PLN tahun ini sangat istimewa. Sebanyak 250 mahasiswa akan langsung direkrut menjadi bagian dari PLN group, 150 peserta dengan hasil seleksi terbaik akan langsung tanda tangan perjanjian ikatan kerja dengan PLN dan 100 lulusan terbaik akan langsung diterima menjadi pegawai di PLN group. 1.400 orang akan diterima menjadi mahasiswa ITPLN.

IT PLN sedang melaksanakan transformasi dengan visi menjadi perguruan tinggi yang berkelas internasional, modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.(aac) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *