TMMD ke-116 Kodim 0204/DS Dibuka, Bupati Sergei: TMMD Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

By Administrator Mei 11, 2023

Sei Rampah, Sinarsergai.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0204/DS resmi dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, SE. Pembukaan berlangsung di stadion 26 Juli Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/5/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara pembukaan itu Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan dihadiri oleh Dan Satgas TMMD Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH, MSi.

Dalam amanatnya, Bupati Sergai menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS karena sangat penting dalam mendorong percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan perekonomian di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Pegajahan dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2023 ini menggunakan dana APBD Kabupaten Serdang Bedagai sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan sasaran kegiatan masing-masing peningkatan ruas jalan Simpang Pergulaan – Sukasari – Batas Kecamatan Pegajahan dengan Kecamatan Sei Rampah sepanjang 6.016 x 4,6 meter. 

Pengerjaan pendukung bronjong sepanjang 70 meter setinggi 3 meter, pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 72 meter, pengerjaan gorong-gorong (box cluivert) sepanjang 24 meter pada tiga titik.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Kecamatan sei Rampah dan Pegajahan untuk memastikan penggunaan jalan sesuai dengan kapasitas dan merawatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder atas peran serta dalam pembangunan melalui TMMD ini,” ujar Bupati. (SS/Kodim 0204/DS)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *