Meriahkan HUT RI ke – 78, Pemdes Bagan Kuala Selenggarakan Turnamen Bokyam Liga Pasang Mati

SERGAI,Sinarsergai.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) buka Turnamen Bola kaki ayam (Bokyam) Liga Pasang Mati (LPM) di lapangan bola Desa Bagan Kuala, Jumat sore (11/8/2023) sekira pukul 16.30 Wib.

Turnamen Bokyam LPM antar dusun tersebut dilaksanakan mulai tanggal 11 – 18 Agustus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 78 tahun 2023, dibuka oleh Kepala Desa Bagan Kuala Safril. Sebagai panitia kegiatan adalah Pemuda Karang Taruna bersama Pemdes Bagan Kuala.

Kepala Desa Bagan Kuala, Safril menyampaikan Turnamen Bokyam LPM ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 78 tahun,dan mencari bibit atlet bola kaki yang handal nantinya.

Kegiatan olahraga ini kita usahakan terus dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, agar ke depannya masyarakat terus mencintai olahraga dan dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Turnamen ini kita buat sebagai penyaluran bakar bagi generasi penerus bangsa, karena tidak ada batas umur dan para pemainnya murni masyarakat Desa Bagan Kuala,” kata Safril.

Dijelaskan Safril, dalam Turnamen Bokyam LPM ini diikuti 10 tim yang dijadikan 2 Pool yaitu Pool A dan Pool B dengan sistem Raun, jadi para tim mendapat 4 kali main sesuai aturan pertandingan bola kaki.

Sebagai pembukaan Turnamen Bokyam LPM, pertandingan awal bermain Tim Garuda FC melawan Tim Dua Rasa FC. Pertandingan kedua tim ini dimenangkan oleh Tim Dua Rasa FC dengan skor 5:1, dan pertandingan kedua antara Tim Bahari FC melawan Tim Kuku Bima FC dengan skor 3:2 dimenangkan oleh Tim Bahari FC.

Selain Turnamen Bokyam kata Safril, masih banyak kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 78 di desa ini yaitu super deal, lomba kursi panas, lompat goni, putar bola dalam kotak, panjat pucang, lomba kebersihan dan lomba bagaimana cintanya masyarakat untuk memasang bendera merah putih.

“Sebagai kepala desa, saya tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi di momen merayakan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan perlombaan ini kita buat untuk masyarakat agar tumbuh rasa cinta terhadap olahraga dan menyehatkan masyarakat.” Jelas Safril.

Di lokasi lapangan bola Desa Bagan Kuala terlihat selama pertandingan berlangsung para pemain bola kaki sangat bersemangat. Begitu juga antusias warga menyambut baik sehingga terhibur dengan kocaknya para pemain yang berlaga. (Nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *