Gagal Jadi KPPS, Nani Murwanti : Calon Tanpa Pengelaman Kok Bisa Lolos

By Administrator Jan 5, 2024

Meranti, Sinarsergai.com – Sekretaris Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Nani Murwanti mempertanyakan ketidaklulusan dirinya saat mendaftarkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Perkebunan Sei Balai. 

“Jadi ini saya pertanyakan kenapa yang belum berpengelaman bisa ditunjuk oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Perkebunan Sei Balai, Uci Rahmadani,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (05/01/24). 

Dikatakannya keganjilan lainnya saat perekrutan KPPS ini berdomisili di luar wilayah Tempat Pemilihan Suara (TPS) akan tetapi tetap diloloskan. 

Maka dari itu saya langsung klarifikasi kepada ketua PPS Desa Perkebunan Sei Balai, Uci Rahmadani dari mana menilai kami perangkat desa tidak layak menjadi KPPS cuma hanya sebagai Pengganti?, dimana hal ini belum direspon. 

Lanjut Sinarsergai.com mengkonfirmasi Ketua Bawaslu Asahan, Inggon Siregar melalu telepon What’s Aps mengatakan bahwa itu bukan kewenangan kita karena penyelenggara teknis yang pasti penilaian Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Perkebunan Sei Balai yang lebih tahu. 

Saat Sinarsergai.com mengkonfirmasi Ketua PPS Desa Perkebunan Sei Balai, Uci Rahmadani melalui telepon What’s AAPs (WA) tidak mengangkat walaupun selulernya berdering hingga berita ini dikirim ke redaksi.(Kiki)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *