Kalapas Rantau Prapat Laksanakann Razia Blok Hunian Sesuai SOP Dan Humanis

By Sinarsergai Mar 12, 2024
Teks foto : Teks Foto : Kepala KPLP Rantau Prapat Dimas Eka Putra didampingi anggota melakukan razia blok hunian warga binaan, Senin (11/3/2024) malam. ( Foto Dok/ Lapas Rantau Prapat).

LABUHANBATU, Sinarsergai.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, jajaran Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas IIA Rantauprapat melakukan razia pada kamar Wisma di Ponegoro (Blok D) Lapas Rantauprapat yang dipimpin oleh Ka. KPLP Rantauprapat, Dimas Eka Putra, Senin (11/03/2024) malam.

Razia dilaksanakan dengan tujuan memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam lapas, serta meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan dan ketertiban di lapas Rantauprapat dalam kondisi keadaan aman dan kondusif. Kalapas Rantauprapat, Herliadi menjelaskan terkait razia yg dilaksanakan untuk mendeteksi gangguan kamtib, mencegah peredaran handphone, narkoba dan benda terlarang. Kalapas juga menyampaikan kepada jajaran agar melakukan razia sesuai dengan SOP dan bersifat sopan serta humanis.

Selain melaksanakan kegiatan razia tersebut, lapas Rantauprapat juga melaksanakan tes urine terhadap 3 (tiga) orang Warga Binaan Pemasyarakatan lapas kelas IIA Rantauprapat. Adapun hasil dari tes urine tersebut hasilnya semua negatif jawab dr. Nova Minta Ito Napitupulu dan dr. Dwi Astuti Manullang, MKM yang merupakan dokter penanggungjawab di Klinik Lapas Rantauprapat.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ka. KPLP lapas kelas IIA Rantauprapat, Dimas Eka Putra.”Ya, setelah di periksa oleh petugas medis lapas Rantauprapat diperoleh hasil dari ke 3(tiga) warga binaan tersebut, semua hasilnya negatif,” jelas Dimas. Dan hasil temuan akan ditindak lanjuti untuk dimusnahkan.(SAH)