Ops Keselamatan Toba 2024 Akan Dilaksanakan 14 Hari, Kapolres Labuhanbatu : Masyarakat Dihimbau Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

By Sinarsergai Mar 14, 2024

LABUHANBATU, Sinarsergai.com – Polres Labuhanbatu akan menggelar Ops Keselamatan Toba 2024, yang berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 Maret – 26 Maret 2024. Operasi ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh Polres jajaran Polda Sumut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Benhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan, S.I.K., M.A., M.I.P menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, juga menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H 2024.

Target operasi ini adalah keselamatan masyarakat pengguna jalan, keamanan kendaraan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas,” ungkapnya.

Operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dan keterlibatan masyarakat pada bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preventif

“Indikator dari keberhasilan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024, antara lain meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan dan tingkat fatalitas pada kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.(SAH)