Rumah Wartawan Labuhanbatu Ludes Dilalap Api, Diduga dibakar OTK

By Sinarsergai Mar 21, 2024

LABUHANBATU,Sinarsergai.com –
Rumah Wartawan Labuhanbatu Junaidi Marpaung diduga dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK). Kejadian itu terjadi di lingkungan Talaksimin, Kelurahan Sirandorung Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (21/3/2024)

Peristiwa itu dijelaskan Junaidi, “bermula ia baru kembali ke rumah sekira pukul 00.45 WIB. Tidak berselang beberapa menit kemudian terdengar seperti ada lemparan botol dengan suara menderu seperti bom molotov diteras depan rumahnya”, ujarnya.

Lanjut Junaidi menjelaskan setelah terdengar lemparan botol tersebut, anaknya terbangun dan melihat sudah ada api di depan teras rumah sekira pukul 01.15 WIB.

Diungkapkannya, bahwa beberapa hari yang lalu sempat mendapat teror dari akun media social Facebook yang diketahui nama akun Vindess Suy. Akun tersebut mengancam dengan kalimat “Kau lihat aja Junaidi Marpaung, bakalan tidak selamat nyawa kau, kalau jumpaku kau dijalan dan bakalan kenak akibat nya ke keluarga kau kubuat sekarang”, disertai foto Junaidi dalam postingan akun tersebut, pada (18/3/2024).

Kejadian ini diduga menyangkut dengan menjalankan tugas jurnalistik saat melakukan investigasi terkait maraknya Narkoba dan Minyak subsidi.

Kebakaran itu sebut Junaidi, mobil Rush dan satu unit sepeda motor di dalam rumah hangus terbakar.

“Saya berharap agar pihak kepolisian bisa membantu untuk mengungkap kejadian yang dialaminya dan keluarga” katanya, sembari menanti keadilan untuk mengetahui dalang dibalik kebakaran ini.(SAH)