Ramai Pedagang Pasar Rakyat Sei Rampah Akan Pindah Usai Lebaran Pindah, Pemerintah Sergai Diminta Cari Solusi

By Sinarsergai Mar 31, 2024
Teks foto : Pengunjung dan pembeli sepi di pasar Rakyat Sei Rmapah, para pedagang terancam gulung tikar dan akan pindah usai lebaran,Minggu (31/3/2024)

SERGAI,Sinarsergai.com- Para pedagang yang menjajakan berbagai jenis pakaian dan makanan di Pasar Rakyat Sei Rampah mengeluh pengunjung sepi. Sepinya pengunjung sudah berlangsung selama tiga minggu belakangan ini. Dampak sepinya pengunjung tersebut, banyak barang dagangan yang tidak terjual.  Tahun 2024 ini merupakan kondisi yang paling kurang baik dialami para pedagang selama Bulan Suci Ramadhan. Padahal, hitungan 10 hari lagi mau lebaran, namun pembeli semakin sepi.

Semestinya, kata Ahamd Zuber Ritongan (59) didampingi istri Nurlela, warga Dusun 4 Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Sergai,Minggu (31/3/2024),mebeludaknya pembeli itu di hari-hari seperti ini mendekati hari Lebaran Idul Fitri 1445 H, yang tinggal 10 hari lagi, namun semakin dekat Lebnran Idul Fitri, malah semakin sedih,menderita para pedagang disini.

“Lihatlah, barang dagangan berupa Perlengkapan Sekolah dan pakaian saja, satu hari ini baru terjual satu Kaos Kaki seharga Rp.15 ribu. Biasanya menejlang Lebaran sudah ratusan ribu uang dipegang bahkan jutaan. “Luar biasa” sepinya pengunjung dan pembeli Tiga minggu belakangan ini. Bulan Suci Ramadhan ini, penjualan jauh menurun. Kondisi ini akan membuat para pedagang akan mengalami kerugian cukup besar dan termakan modal. Langkah terkahir untuk menghindari kerugian cukup besar, ya bsia saja pindah.

Nah, untuk itu diminta kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya agar mencarikan solusi, supaya Pasar Rakyat Sei Rampah ini bisa ramai kembali pengunjung dan pembeli. Dengan ramai pembeli, maka pendapatan para pedagang bisa meningkat dan dapat membantu anak-anak mau lebaran.Ungkapnya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *