Bupati Sergai Harap Melalui MTQ Akan Lahir Generasi Muda Qurani

By Sinarsergai Apr 23, 2024

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Bupati Sergai H. Darma Wijaya berharap melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dapat menciptakan generasi muda yang Qurani. “Generasi muda yang tidak hanya gemar membaca Al-Quran, namun juga memahami maknanya dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” hal itu disampaikannya saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional II di Halaman Masjid Al-Musa’Adah PTPN IV Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (22/4/2024).

Acara tersebut diikuti oleh 42 kontingen dengan total 614 peserta dari internal PTPN IV Regional II.

MTQ ini juga diharapkan dapat menjadi sarana syiar agama Islam dan menumbuhkembangkan minat baca Al-Quran di kalangan generasi muda. Selanjutnya bisa
menjadi wadah untuk menjaring generasi muda Islam yang memiliki potensi dan bakat di bidang seni baca Al-Quran,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, ia mengingatkan para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dalam MTQ kali ini.
“Kepada seluruh peserta, saya harapkan dapat menampilkan kemampuan secara maksimal dan ikutilah MTQ ini dengan penuh semangat dan sportivitas,” pesannya.

Diharapkan juga MTQ ini dapat menghidupkan rasa cinta dan hikmah yang terkandung dalam Al-Quran sehingga terciptanya kecintaan pada Al-Quran untuk menuju masyarakat yang sehat dan religius.

“Semoga dengan MTQ ini, rasa cinta dan hikmah Al-Quran dapat tertanam dalam diri kita semua sehingga kita dapat menjadi generasi yang Qurani dan religius,” pungkasnya.(ril/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *