Pj. Bupati Batubara Nizhamul Selenggarakan Halal Bi Halal di Danau Laut Tador

By Sinarsergai Apr 29, 2024

BATUBARA,Sinarsergai.com-
Danau Laut Tador adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Laut Tador, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Jalan menuju ke Danau Laut Tador cukup memadai karena sudah diaspal dengan mulus. Hal itu membuat para pengunjung bisa menjangkau lokasi danau yang satu ini dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Akan tetapi jika kamu ingin mendapat pemandangan yang lebih indah selama perjalanan, kamu bisa melalui Kota Tebing Tinggi menuju ke Kebun Paya Pinang Mendaris hingga kemudian menuju ke Danau Laut Tador.

Setelah melalui perjalanan panjang, di tempat pemberhentian kendaraan para pengunjung akan langsung disuguhi oleh pemandangan alam yang mempesona.

Atas pesona indahnya tersebut membuat pemerintah Kabupaten Batubara melirik wisata untuk dikelola dan diperkenalkan di seluruh nusantara.

Tak heran, jika kemudian, pemerintah menyelenggarakan acara halal bihalal hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Senin (29/04/2024).

Alasannya, karena melangsungkan kegiatan halal bihalal di wisata Danau Laut Tador, Desa Laut Tador, sekalian untuk memperkenalkan potensi wisatanya yang kian merarik pengunjung dari berbagai daerah.

Acara halal bihalal ini berlangsung meriah dengan melibatkan Forkopimda Batubara, ASN dan Non ASN Pemkab Batubara, Zuriat Kerajaan Istana Niat Lima Laras serta organisasi Pemuda dan Organisasi Agama.

Dilaksanakan acara halal bihalal di tempat terbuka seperti ini merupakan hal pertama dilakukan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Mengawali kata sambutannya, Pj. Bupati Batubara Nizhamul mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. semoga pada kegiatan halal bi halal ini dapat menyuburkan benih-benih silaturahim yang ada pada diri kita.

Selanjutnya, Pj. Nizhamul pada kegiatan halal bihalal ini untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas.

“Mari saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. Serta tidak lagi mengulangi kesalahan atau kekhilafan tersebut dimasa mendatang” ungkap Pj. Bupati Nizhamul.

Pj. Bupati Batubara Nizhamul juga mengajak kepada semua agar bersama – sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

“Semoga pada bulan syawal ini dapat menjadi penyemangat dan inspirasi bagi kita untuk bersatu dalam suatu ikatan, bergerak dengan satu komando dan saling melengkapi untuk menjamin sustainability (keberlanjutan) pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat Batubara” lanjut Pj. Nizhamul.

Selanjutnya, Pj. Nizhamul mengungkapkan, kegiatan Halal Bihalal pada tahun ini diadakan di tempat terbuka tepatnya di Danau Laut Tador.

Hal ini bertujuan agar membangkitkan wisata – wisata yang ada di Kabupaten Batubara, sehingga tempat wisata di Kabupaten Batubara terawat dengan baik dan terkenal.

Sebelumnya, Sekda Norma Deli Siregar dalam laporannya, berpesan kepada seluruh ASN memanfaatkan momentum halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi di lingkungan Pemkab Batubara.

Sekda Norma juga berpesan, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam bekerja agar tata kelola pemerintahan semakin baik dengan tujuan menata masa depan Kabupaten Batubara yang lebih baik.

Halal bihalal ini menjadi sarana terwujudnya keakraban dan kemudian melahirkan semangat bersatu dan bahu membahu semua elemen masyarakat menuju Batubara Bangkit. (Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *