Pembina Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara Prediksi Bobby Nasution Miliki Peluang Pimpin Sumut

By Sinarsergai Mei 7, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2024, sudah di depan mata. Bakal calon (Balon) Gubernur Sumut sudah bermunculan dan telah mendaftarkan diri ke Partai Politik.

Munculnya para Balon saat ini menjadi perbincangan hangat bagi berbagai kalangan masyarakat Sumut. Menurut pendapat Pembina Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara Dr. Drs. H. OK. Hendry M.Si, Selasa (7/5/2024), Pilgubsu tahun ini akan berlangsung satu putaran dan seru. Sosok yang akan ikut bertarung nantinya ada tiga nama Bakal Calon Gubsu yakni Edy Rahmayadi,Bobby Nasution dan Basuki Tjahja Purnama akrab disapa Ahok.

Ketiga Balon ini merupakan putra terbaik dan pilihan. Namun, ia menilai sosok Bobby Nasution yang saat ini masih menjabat Walikota Medan lebih dominan mendulang suara, sebab selama memimpin Kota Medan dia telah banyak berbuat di Kota Medan.

“Leadership yang dimiliki Bobby sudah tidak diragukan lagi. Secara politik kata Hendry, ia memiliki kekuatan besar dukungan dari partai politik nantinya dan masyarakat. Sehingga diprediksi Bobby memiliki peluang besar pimpin Sumut untuk periode 2024-2029, ketimbang sosok yang lain.”

Sedangkan Edy Rahmayadi yang juga mantan Gubsu dinilai tidak ada berbuat untuk Sumut. Dia memang sudah dikenal di Sumut, tapi masyarakat diprediksi ingin sosok baru yang memimpin Sumut nantinya.

Beda lagi dengan Ahok, dia belum dikenal oleh masyarakat Sumut dan belum berbuat untuk daerah ini, bagaimana masyarakat nanti mau memberikan amanah kepada Ahok jika sosoknya saja tidak begitu dikenal. Mengenai kemampuan Ahok memimpin memang sih tidak diragukan, soalnya ia berbuat hanya di daerah DKI Jakarta bukan Sumut.

Sementara sosok Musa Rajeksah akrab disapa Ijeck yang juga Ketua Golkar Sumut diprediksi akan secara bersama memenangkan Bobby yang diusung oleh Partai Golkar nantinya.

Sosok Ijeck sudah tidak asing bagi masyarakat Sumut dan ia juga merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut. Nah, jika nanti ia memang diusung oleh Partai Golkar, maka peta politik akan berubah di Sumut. Sosok Ijeck menjadi perhitungan bagi elite politik dan lawannya termasuk Bobby, Ahok dan Edy Rahmayadi. Ia punya konstituen yang militan di Sumut. Tak bisa dipandang sebelah mata.

Begitu juga dengan Nikson Nababan yang punya pengalaman memimpin Tapanuli Utara selama dua periode. Sosok Nikson hanya sebahagian masyarakat Sumut yang sudah mengenalnya, namun diprediksi sosok Nikson lebih tepat sebagai Balon Wagubsu sesuai dengan pengalamannya memimpin dan dampingi Edy Rahmayadi. Ucap Hendry.(R-04)