Kabar Bobby Nasution Gandeng Darma Wijaya Menuai Tanggapan

By Sinarsergai Jun 15, 2024

(Teks foto : Walikota Medan yang juga Calon Gubsu Bobby Nasution terlihat akrab dengan Bupati Sergai H. Darma Wijaya usai bermain bola di Sergai baru-baru ini)

SERGAI,Sinarsergai.com – Informasi Walikota Medan Bobby Nasution yang juga Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) akan menggandeng Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut untuk Pilgubsu tahun 2024, menjadi topik perbincangan hangat bagi berbagai kalangan masyarakat Sergai maupun luar daerah.

Kedekatan kedua pemimpin ini telah terjalin cukup lama dan sangat akrab. Kabar Darma Wijaya akan dipersunting menjadi calon Wakil Gubernur Sumut dampingi Bobby juga semakin kencang informasinya dan semakin menguat. Informasi ini sangat menarik sehingga menimbulkan beragam tanggapan terhadap keduanya jika benar maju di Pilgubsu bergandengan.

Mantan Ketua Umum Forum Inspektur Seluruh Indonesia Dr. H. Ok Henry M.Si memberikan tanggapan, secara pribadi sosok Darma Wijaya akrab disapa Wiwik yang sudah lama ia kenal dan sosoknya sangat ramah.

Dinilai telah berhasil memimpin Sergai dan tentunya didukung jika memang berpasangan dengan Bobby.

Namun, apakah mungkin Wiwik yang kita ketahui hingga saat ini masih menjabat Ketua PDI- Perjuangan Sergai dan telah berhasil meraih 15 kursi pada Pemilihan legislatif baru -baru ini akan diusung PDI Perjuangan sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Bobby Nasution yang merupakan kader Partai Gerindra.

“Ini yang menjadi pertanyaan, apa mungkin PDI Perjuangan mau mengusung Darma Wijaya mendampingi Bobby. di Pilgubsu.” Nah, jika Darma Wijaya maju tidak dari Partai PDI Perjuangan sebut Dr.H.OK Henry MSi yang juga tokoh masyarakat Sumut, kemungkinan ini bisa terjadi dan memiliki peluang besar untuk menang.

“Saat ini Bobby memang diketahui lagi mencari sosok Wakil yang pas dan cocok untuk dijadikan pendampingnya maju di Pilgubsu.” Saya punya keyakinan bahwa siapa saja Tokoh Masyarakat Yang Populer menjadi pendamping Bobby, diprediksi 75 persen Bobby memperoleh kemenangan asalkan semua mesin partai berjalan hingga ke akar rumput.

“Sudah tidak ada keraguan terhadap Bobby, dia merupakan sosok pemimpin yang muda dan tegas. Kita yakin dia mampu membawa Sumut ini jauh lebih baik dari kondisi sekarang ini. Ujar OK. Henry , Sabtu (15/6/2024) via telepon seluler.

Sementara menurut Pengamat Politik Sumatera Utara dan juga salah satu Dosen di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Dr. Faisal Riza,M.A, mengatakan, Darma Wijaya itu bisa saja sebagai calon Wakil Gubernur Bobby, tapi itu sekedar untuk memecah konsentrasi suara PDIP terutama di Sergai.

Saya sendiri tidak yakin pasangan itu bisa bersama untuk Pilgubsu 2024. Lebih menarik bagi Darma Wijaya untuk bermain di Pilkada Sergai, peluangnya lebih besar. Ungkapnya.(R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *