Bobby Dan Wiwik Jadi Pembahasan di Pilgubsu

By Sinarsergai Jun 21, 2024
Teks foto : Bobby Afif Nasution Walikota Medan dan calon Gubsu duduk bersama dengan Bupati Sergai Darma Wijaya (Wiwik) yang digadang-gadang sebagai pendamping di Pilgubsu 2024

SERGAI,Sinarsergai.com- Suasana politik di Sumatera Utara (Sumut) sepertinya semakin seru. Bobby Afif Nasution merupakan salah satu kandidat yang positif maju sebagai calon Gubernur Sumut dan sekarang menjadi perbincangan hangat bahkan banyak pula yang memprediksi dia bakal melaju dengan lancar dan sukses nanti. Prediksi lain juga menyebutkan, bahwa Bobby akan mengalami keunggulan dalam pertarungan di Pilgubsu tahun 2024, siapapun pendampingnya.

Nah, selain Bobby, saat ini nama Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai (Sergai), juga menjadi perbicangan dan pembahasan hangat bagi berbagai kalangan masyarakat di Sumut dan Sergai, terkait dengan sosoknya yang digadang-gadang sebagai pendamping Bobby Nasution di Pilgubsu.

Seiring dengan itu, para Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memperoleh dukungan dari partai politik dan memenuhi persyaratan akan mendaftarkan diri secara resmi sebagai Calon Gubsu dan Wakil Gubsu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sumut. Diperkirakan satu bulan lagi pendaftaran bagi para kandidat yang ikut bertarung di Pilgubsu tepatnya pada Agustus 2024. Saat ini telah kelihatan sejumlah partai politik yang menyatakan dukungan dan mengusung Bobby Nasution sebagai Calon Gubsu.

Siap Mendukung

Ketua Eksponen 66 Kabupaten Serdang Bedagai H.Bahrum Abbas menyampaikan dukungannya terhadap Darma Wijaya yang kabarnya akan dipersunting sebagai pendamping Calon Gubsu Bobby Afiff Nasution di Pilgubsu. Diprediksi kata Penasehat Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Kabupaten Sergai,Jum’at (21/6/2024),jika dua kandidat ini berpasangan dalam Pilgubsu, peluang untuk meraih suara terbanyak dan menang itu sudah di depan mata.

Alasannya, Bobby Afif Nasution dan Wiwik ini memiliki hubungan yang baik kepada sesama kepala daerah tersebar di Sumut dan terjalin dengan baik komunikasi tersebut hingga sekarang. Menurut penilaian kata Bahrum Abbas, tentunya sesama pengurus APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) akan memberikan masukan dan semangat bagi keduanya dalam berjuang agar meraih kemenangan. Meskipun, para kepala daerah itu tidak boleh terlibat langsung dukung mendukung. Nah, paling tidak secara moral memberikan semangat. ujarnya.

“Bobby Nasuiton dan Wiwik dipandang sebagai pasangan yang tepat dan cocok barang itu jika disandengkan. Sudah lengkap kayaknya dan bisa saling mengisi kekurangan nantinya.”

Sedangkan untuk Pilkada Sergai lanjut Bahrum Abbas, jika nanti Darma Wijaya tidak jadi maju di Pilgubsu dan maju di Pilkada Sergai, maka kita tetap mendukungnya bersama Adlin Tambunan. Begitu juga jika Adlin Tambunan yang maju sebagai Bupati Sergai di Pilkada Sergai, maka saya juga mendukungnya.Ucap Bahrum Abbas.(R-04)