KPU Sebut Peran Media Penting Untuk Suksesi Pilkada Batubara

BATUBARA, Sinarsergai.com — Era digitalisasi, Peran serta media sangat penting untuk menginformasikan tentang tahapan dan kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten Batubara dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan Plh Ketua KPU Kabupaten Batubara Sulianto saat membuka coffe morning bersama wartawan/jurnalis Batubara dalam peliputan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara pada pemilihan serentak tahun 2024 di aula RM 100 Jalinsum Indrapura, Selasa (2/7).
 
Melalui pemberitaan media ini nantinya, maka sosialisasi tahapan dan kegiatan Pilkada dilakukan penyelenggara Pemilu cepat diketahui masyarakat.
 
“Melalui coffe morning ini dapat menyampaikan informasi tahapan dan kegiatan Pilkada, sehingga tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup/Wabup Batubara) dapat terlaksana sebagaimana harapan, disamping meningkatkan silaturrahmi dengan insan pers,” ujarnya sembari mengatakan pertemuan ini juga untuk memperkenalkan komisioner KPU Batubara priode 2023-2028 antara lain, Abdillah dan Tri Faith Gushendipho Manalu.
 
Sulianto juga menyampaikan mohon maaf Ketua KPU Batubara Erwin tidak  dapat bersama sebab menghadiri acara keluar daerah terkait penyelenggaraan Pemilu.
 
Komisioner KPU Kabupaten Batubara Burhan menambahkan bahwa sebelumnya pihak KPU melakukan komunikasi baik secara person maupun koordinasi Diskominfo Batubara untuk mengetahui  perekrutan media sebagai mitra kerja.

Sebab pihaknya berprinsip banyak media sebagai mitra kerja, semakin ramai tahapan atau kegiatan Pilkada yang diberitakan, namun semua itu dilakukan harus disesuaikan anggaran.
 
Turut sebagai nara sumber dalam coffe morning KPU Batubara ini antara lain Ketua PWI Kabupatan Batubara priode 2016-2019/ 2019-2023 Alfian mengatakan terkait peliputan dalam pelaksanaan Pilkada.
 
Coffe morning diisi dengan sesi tanya jawab peserta dengan nara sumber.(Zul)

 
Coffe morning KPU Batubara dengan wartawan/jurnalis dalam peliputan pelaksanaan Pilgub/Pilbup Pilkada serentak 2024.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *