Pendeta se Indonesia Hadiri Sinode HKI ke 64 di Balige, Cagubsu Nikson Nababan Bahagia Bisa Tatap Muka Dengan Ribuan Sintua

By Sinarsergai Jul 3, 2024

BALIGE,Sinarsergai.com – Cagubsu Dr. Nikson Nababan M.Si
mengungkapkan rasa bahagianya dan terima kasih bisa berada di tengah-tengah Pendeta SE Indonesia, ribuan Sintua dan jemaat dalam acara Sinode HKI (Huria Kristen Indonesia) ke-64 tahun 2024 (Sinode Kerja), yang sangat luar biasa ini.

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, ini menjadi sesuatu yang perhatian terutama kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat juga. Kita tetap harus diproklamirkan, deklarasikan sehingga generasi muda kebawah ini jangan lagi kehilangan sejarah, kiranya Sinode Godang ke-64 berjalan lancar sampai selesai,” kata Nikson Nababan.

“Mari kita bangun terus persaudaraan dan persekutuan, mari eratkan tali kekerabatan kita, sebab tanpa kebersamaan dan kerjasama maka usaha kita tidak akan berguna. Semakin muncul semangat dan tekad yang baru melalui pembinaan karakter yang tangguh,” ungkapan itu disampaikan Nikson Nababan, saat berlangsung Sinode HKI di Ball Room Labersa Hotel, Balige Kabupaten Toba-Sumatera Utara. Selasa (2/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Nikson menyampaikan pengalaman saat memimpin Tapanuli Utara selama 10 tahun, bahwa jumlah penduduk miskin setiap tahun mengalami penurunan.

“Penurunan angka kemiskinan itu dipengaruhi secara langsung maupun tidak langsung melalui berbagai program pembangunan sebagai intervensi Pemerintah Kabupaten terhadap penyebab timbulnya kemiskinan,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari peserta Sinode Godang.

Selain mengutarakan kebahagian, Nikson Nababan yang didampingi rombongan, memberikan sumbangan kepada panitia penyelenggara Sinode HKI ke-64 sebagai bentuk apresiasi acara tersebut.

Sebelumnya acara Sinode HKI dimulai dengan penyampaian pengkhotbah oleh Pendeta Dr HR Panjaitan yang tampak dihadiri Pendeta se-Indonesia, jemaat, utusan resort dan ribuan Sintua, selanjutnya kegiatan Sinode Godang sibuka resmi oleh Ephorus HKI, Firman Sibarani, M.Th Didampingi Jubel Hutagalung selaku Ketua Umum Sinode Godang. Kegiatan ibadah ini berlangsung mulai tanggal 2-5 Juli 2024. (R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *