DMDI Kaltim Siapkan Lahan Untuk Bangun Sekretariat DMDI Indonesia di IKN

By Sinarsergai Jul 9, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com – Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam Kalimantan Timur (DMDI Kaltim) akan menyiapkan lahan untuk dibangunnya Sekretariat DMDI Indonesia di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Insya Allah kita akan siapkan lahan sekaligus sekretariatnya. Ketua Umum DMDI Indonesia Bapak Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kita siapkan lahannya,” ujar Ketua DMDI Kaltim, Rahmad Mas’ud saat menerima kunjungan Ketum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus yang dilanjutkan rapat koordinasi di rumah dinas Walikota Balikpapan, Minggu (7/7/2024).

Rahmat yang juga Walikota Balikpapan mengungkapkan dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya meminta arahan dan masukan dari Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al idrus terkait dengan program kerja DMDI Kaltim yang akan digerakkan ke depannya.

“Dan tentunya arahan serta masukan dan beberapa agenda dari Pak Said Aldi akan menjadi acuan kami untuk tancap gas menjalankan program kerja yang akan bermanfaat buat masyarakat kalimantan Timur,” tutur Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat yang didampingi Sekretaris DMDI Kaltim H Johan Marpaung menjelaskan beberapa program yang akan disiapkan untuk dijalankan dalam waktu dekat adalah Sunatan Massal yang nantinya akan diikuti 300 anak se kota Balik Papan, Pelatihan kewirausahaan buat para pemuda di kota Balik papan serta beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya sampai menjelang Bulan Suci Ramadhan 1446 Hijriah.

“Program kerja yang akan kita jalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan tindaklanjut dari hasil rapat yang telah kita laksanakan baru-baru ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al Idrus yang didampingi Sekjend DMDI indonesia M Hasbi SE MM, Sedek R Bahta SH Wakil Ketua H Nanang Jaidin SE mengapresiasi kegiatan Rakor DMDI Kaltim yang merencanakan pembentukan DMDI di kabupaten kota se Kaltim, dan penyusunan program kerja di tahun 2024 hingga 2025 serta penyediaan lahan yang akan diperuntukkan untuk Sekretariat DMDI Indonesia di IKN, Kalimantan Timur.

“Kita sangat apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DMDI Kaltim H Rahmat Mas’ud yang juga Walikota Balikpapan yang telah berkenan menyediakan lahan untuk Sekretariat DMDI Indonesia. Ini merupakan jawaban atas doa-doa seluruh kader dan tokoh DMDI di Indonesia yang berkeinginan membangun Sekretariat di IKN sebagai bentuk dukungan DMDI yang mendukung pemindahan ibu kota negara,” beber Said.

Said Aldi juga mengungkapkan DMDI Indonesia akan gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat bila nantinya lahan tersebut telah disiapkan.

“Kita tak akan menunggu lama untuk membangunnya. Segala upaya akan kita maksimalkan agar Sekretariat DMDI Indonesia segera berdiri megah di IKN. Kami mendoakan Bapak H Rahmat Mas’ud beserta seluruh jajaran pengurus DMDI Kaltim selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas serta amanah,” katanya.

“Ketum DMDI Indonesia dan seluruh peserta Rakor juga mendoakan agar Bapak Rahmad Mas’ud menjadi walikota dua periode di kota Balikpapan,” tutur Said Aldi yang juga Ketum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini.

Usai acara Rakor dan silaturahim DMDI Kaltim, Pengurus DMDI indonesia dan DMDI Kalimantan Timur menghadiri acara Tabligh Akbar Gebyar Muharam yang diprakarsai Pemerintah kota Balikpapan penceramah Al Ustadz H Das’ad Latief di Gedung Dome Kota Balikpapan yang dihadiri ribuan ummat Islam Kota Balikpapan dan dari kabupaten kota terdekat di Kalimantan Timur.

Pada acara tabligh akbar tersebut Walikota Balik Papan Rahmad Mas’ud juga berkenan memberikan hadiah Umroh kepada 4 orang warga kota Balikpapan yang dapat menjawab pertanyaan ustadz terkait tentang Hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah.(ril/Ams)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *