Masyarakat Desa Sayur Matua Antusias Sambut Ardan Noor

By Sinarsergai Jul 13, 2024

PADANG LAWAS,Sinarsergai.com –
Pj Bupati Padang Lawas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan MM melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun,Kabupaten Padang Lawas,Sumatera Utara (Sumut) bersama rombongan Kejari Padang Lawas Sinrang, S.H, M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Wakapolres Padang Lawas, mewakili Pabung Padang Lawas serta para Pimpinan OPD terkait.

Pj. Bupati Padang Lawas disambut dengan pengalungan bunga oleh hatobangon dan tokoh adat luhat Aek Nabara Barumun. Kunjungan kerja Pj. Bupati Padang Lawas bersama rombongan di sambut dengan sangat antusias oleh masyarakat Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Dalam hal ini Pj. Bupati Padang Lawas mengadakan kunjungan kerja sekaligus meresmikan beberapa kegiatan desa antara lain:

  1. Penanaman cabe merah dalam rangka antisipasi tingginya inflasi tahun 2024 oleh Pj Bupati Padang Lawas dan Forkopimda/ Mewakili kabupaten padang lawas.
  2. Penyerahan Bibit Produktif yang di hibahkan oleh PT. EMPE TONGA Bakrie Groub sebanyak 300 bibit di serahkan langsung oleh PJ. Bupati Padang Lawas sebagai mitra Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas
  3. Penaburan Ikan ke kolam zik-zak desa Wisata Dwi Tani Horaa Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun Oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Padang Lawas.
  4. Penyerahan secara simbolis alat pertanian traktor 1 unit dan alat mesin pompa air 1 unit yang diserahkan oleh Pj. Bupati Padang Lawas yang bersumber dari Kementerian Pertanian Untuk Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Pertanian Padang Lawas kepada masyarakat desa sayur matua.(ril/Ams)