Mahasiswa Desak Mendagri Copot Pj Bupati Batubara Heri Wahyudi, Ini Alasannya!

By Sinarsergai Jul 18, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com – Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara Peduli Pembangunan akan menggelar aksi tunggal di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) meminta agar mencopot Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Batubara Hery Wahyudi.

Hery Wahyudi diduga tidak fokus melakukan kinerja sebagai Pj Bupati Batubara. Namun diduga melakukan cawe-cawe untuk suksesi salah satu Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumut Bobby Nasution.

Koordinator Aksi, Irwandi Sembiring menyampaikan, unjuk rasa akan dilakukan pada Senin 22 Juli 2024. Selain di Kemendagri, aksi ini juga akan berlangsung di Istana Negara.

“Pj Bupati ini melakukan cawe-cawe mendukung salah satu bacalo gubernur dengan melakukan kegiatan bersama relawan bakal calon Gubernur dengan membagikan kurma pada jam’ah haji yang pulang ke tanah air,” kata Irwandi, di Medan, Kamis (18/7/2024).

Irwandi mengatakan, bingkisan kepada jamaah haji Batubara yang baru saja pulang menunaikan ibadah Haji dari Tanah Suci Mekkah, memuat gambar Bobby Nasution, yang juga bakal Calon Gubernur Sumut.

Menurutnya, bingkisan bergambar Bobby Nasution itu dianggap tidak wajar, terlebih menantu Presiden RI Joko Widodo bukanlah pejabat Batubara, melainkan Wali Kota Medan.

Karena itu, lanjut Irwandi, pihaknya meminta menteri dalam negeri mencopot Pj Bupati Batubara Heri Wahyudi, karena
tidak fokus pada pembangunan dan melakukan cawe-cawe untuk suksesi politik.

“Meminta Presiden Jokowi untuk segera memerintahkan Mendagri segera memproses percopotan Pj Bupati Batubara,” ungkapnya.

“Kami akan terus mengawal persoalan Ini sampai tuntas, supremasi hukum tidak boleh lemah, tegakkan hukum seadil-adilnya,” pungkasnya. (Sbl)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *