Kakan BPN Sergai : Sertifikasi Rumah Ibadah Mudah Dan Gratis

By Sinarsergai Jul 25, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com-Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus melakukan sosialisasi.

“Banyak program yang telah dilaksanakan oleh BPN Sergai diantaranya, program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) dan Program “KITA JAWARA” (Kolaborasi, Integrasi, Pertanahan, Agama, dan Kejaksaan untuk Wakaf). Program ini kata Kepala Kantor (Kakan) BPN Sergai, Roni L. Parningotan Sitanggang, S.Sos, M.A.P, didampingi Trisatya Yulianto Ramadha, SH, SE, M.Si
Jabatan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, di hadapan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai Zuhari dan pengurus, Kamis (25/7/2024), sangat mudah dan tidak dipungut biaya (Gratis). Program ini sangat banyak diminati masyarakat.

Program KITA JAWARA ini bertujuan untuk mensertifikatkan rumah ibadah, termasuk masjid, mushola, dan gereja. Program ini dijalankan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri dan Kementerian Agama.

Untuk menyebarkan informasi program ini kami siap berkolaborasi dengan SMSI untuk menyampaikan lebih luas lagi mengenai program-program unggulan BPN.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Serdang Bedagai. Melalui bantuan SMSI, diharapkan dapat nantinya p disampaikan program- program BPN Sergai kepada masyarakat.”

Ternyata masyarakat sangat rindu rumah ibadah mereka disertifikatkan. Ini adalah peluang bagi kami untuk menarik para nazir, pendeta, dan lainnya agar mensertifikatkan rumah ibadahnya. Kami telah berkolaborasi dengan Kajari dan Kakan Kemenag, dan program ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat,” ungkap Roni.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan SMSI. “Kami merasa tersanjung dan bangga melihat teman-teman SMSI datang bersilaturahmi. Dengan audiensi ini, kita dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa jalinan kerja sama antara BPN Sergai dan SMSI telah terjalin dengan baik sebelumnya. “Beberapa kegiatan kami telah diliput dan dipublikasikan oleh teman-teman SMSI, yang memberikan citra positif. Kami berharap kerja sama yang baik ini terus berlanjut.”

Dengan dukungan dari SMSI, BPN Sergai berharap program ini dapat terus berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Serdang Bedagai.

“Kami optimis program ini akan semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat mencapai pelayanan yang optimal,”
ungkap Roni.

Sebelumnya Ketua SMSI Sergai Zuhari menuturkan, kunjungan silaturahmi pengurus SMSI Serdang Bedagai ini tujuannya untuk memperkuat sinergitas.

Dan kami siap bekerjasama dan membantu dalam hal sosialisasi dan publikasi terhadap kegiatan- kegiatan positif BPN Sergai,” ujar Zuhari didampingi Penasehat Anwar Siregar, S.H dan tim diantaranya, OK Marwan, Fani Aulia, S.H, dan Akbar.

Masih penuturan Zuhari, melalui audensi ini ia berharap hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus dijaga dan bisa ditingkatkan.

Disampingi itu, Zuhari mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh Kepala BPN Sergai.

“Ini sambutan luar biasa, begitu padatnya kegiatan Kakan BPN tapi masih sempat meluangkan waktunya untuk menerima kami beraudiensi,” ucapnya.

“Ini suatu hal yang sangat baik untuk menjalin hubungan silaturahmi terutama nantinya bagaimana kita antara media dan BPN bisa terus sinergi.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *