Pengurus SMSI Asahan-Tanjungbalai Resmi Dilantik

By Sinarsergai Jul 25, 2024

KISARAN,Sinarsergai.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Asahan – Tanjungbalai (Astab) resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J. Napitupulu. Pelantikan berlangsung di Aula Pandawa Sakti Makodim 0208/Asahan, Kota Kisaran, Rabu (24/7).

Hadir bersama Ketua SMSI Sumut, sejumlah pengurus di antaranya; Penasihat SMSI Sumut sekaligus Wakil Ketua Bidang Media Siber PWI Sumut Austin Tumengkol, Sekretaris Ariadi, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu dan Anggota Irwan Manalu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama.

Kegiatan Pelantikan Pengurus SMSI Astab juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di antaranya, Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Dandim 0208/AS Letkol Inf Muhammad Bassarewan, Kapolres Asahan Afdhal Junaidi SIK MM MH, mewakili Kejari Asahan, mewakili Pengadilan Negeri Asahan, Ketua dan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, Ketua dan Pengurus PWI Asahan, Ketua dan Pengurus JMSI, Perwakilan Ikatan Wartawan Online (IWO), Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), KNPI Kabupaten Asahan, unsur parpol dan seluruh undangan yang hadir.

Sesi pelantikan diawali dengan tarian tradisional persembahan oleh Sanggar Tari Kota Kisaran, yang dirangkai dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMSI yang dinyanyikan bersama seluruh tamu yang hadir.

Selanjutnya, dalam acara Pelantikan SMSI Astab yang dipimpin oleh Ketua SMSI Sumut Erris J. Napitupulu, menyerahkan SK dan Bendera Pataka kepada Ketua SMSI Astab terpilih Indra Sikumbang.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumut Erris J. Napitupulu menjelaskan, di zaman era digital, media online tampil untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan lebih akurat untuk sampai ke masyarakat luas.

“Sebab 90% persen masyarakat Indonesia saat ini memiliki handphone dan dapat melihat sajian berita online. Untuk itu SMSI sesuai motonya mengedepankan berita yang cepat dan berimbang, diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan,” ujar Erris.

Dikatakan, SMSI saat ini memiliki lebih dari 3.000 perusahaan media online yang bergabung. SMSI juga dinobatkan sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di Asia, yang ditandai dengan pemberian Rekor MURI,” ungkap Erris.

Dirinya berharap, SMSI khususnya Astab bisa berkolaborasi bersama seluruh elemen pemerintah, khususnya Forkopimda, guna mendukung dan mendorong kemajuan pembangunan daerah. “Selalu menghadirkan pemberitaan positif, agar muncul juga energi positif pula untuk mendorong pembangunan bersama pemerintah.”

Ketua SMSI Astab Indra Sikumbang mengucapkan terima kasih kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang berkenan hadir, termasuk kepada mitra organisasi media yang hadir.

“Saya atas nama Panitia Pelantikan SMSI Astab mengucapkan terima kasih atas support dan dukungannya. Termasuk kepada Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, terlebih kepada Ketua SMSI Sumut dan pengurus, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelantikan SMSI Astab,” ucap Indra.

Indra Sikumbang mantan Ketua PWI Asahan dua periode ini juga menegaskan, siap membangun dan membesarkan nama organisasi. “Kami siap membesarkan SMSI di wilayah Astab, bekerja sama dengan stakeholder yang ada. Bersama-sama mendukung program pembangunan daerah.”

Sementara, Bupati Asahan H. Surya B.Sc dalam kesempatannya itu turut memberikan arahan dan bimbingan. Surya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus SMSI Astab yang baru. “Semoga SMSI Astab dapat memberikan kontribusi positif dalam hal pemberitaan yang disajikan kepada masyarakat.”

“Semoga dengan hadirnya SMSI di Kabupaten Asahan, masyarakat Kabupaten Asahan dapat lebih cerdas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. SMSI merupakan bagian penting sebagai mitra pemerintah,” pungkasnya.

Bupati menegaskan, media berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya Kabupaten Asahan. “Kami siap menjalin kerja sama untuk mempublikasi pembangunan daerah. Kami berharap SMSI dapat menghadirkan informasi-informasi positif, kiranya masyarakat kami dapat mencerna informasi itu secara utuh.”

Dikatakan Bupati, banyak program yang sudah dirancang saat dirinya menjabat sejak 2019, tidak terlaksana dengan baik akibat Covid-19. “Namun seluruh stakeholder bersama-sama tetap menjalankan segala program yang ada,” ujar Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut itu. (ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *