Jokowi Akan Hadir di Munas ke-14 BKPRMI di Kota Medan Agustus 2024

By Sinarsergai Jul 31, 2024

JAKARTA,Sinarsergai.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM bersilaturahmi dengan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Said Aldi Al Idrus didampingi Sekretaris DPP BKPRMI yang juga Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 H Ahmad Rizqon, Ketua 1 Yeyen Munawar, Ketua 2 Sedek R Bahta, Dirnas LPPDSDM Nanang Mubarok, Sekretaris Panitia Munas Gunawan HS, Bendahara Panitia Ary Wibowo, Hj Rita Susanti, Yuri Hermawan dan H Nuansa Rambe.

Sementara Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Pada kesempatan itu Said Aldi bersama seluruh kader BKPRMI mengundang Presiden Jokowi untuk hadir pada Munas ke-14 BKPRMI di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/8) sampai Sabtu (10/8/2024).

Said Aldi bersama Presiden Jokowi juga membahas perihal pengelolaan tambang yang menurut regulasi juga diberikan pengelolaannya kepada organisasi kemasyarakatan keagamaan.

“Alhamdulillah BKPRMI diterima bersilaturahmi dengan Presiden RI Bapak Jokowi. Pada kesempatan tersebut kami memberitahukan bahwa BKPRMI akan menggelar Munas ke-14 di Kota Medan, Sumatera Utara awal Agustus 2024. Dan Bapak Jokowi berkenan hadir nantinya,” ujar Said Aldi kepada media usai bersilaturahmi.

Said Aldi juga mengungkapkan pada pertemuan tersebut, BKPRMI mengapresiasi Presiden Jokowi yang baru-baru ini telah mengamanahkan kepada ormas-ormas keagamaan untuk mengelola tambang.

“Kami selaku ormas Islam mengapresiasi, mudah-mudahan apa yang diberikan itu bisa bermanfaat khususnya kepada NU dan Muhammadiyah. Kami yakin dan percaya itu pasti bermanfaat,” ujarnya.

Masih kata Said Aldi, bahwa beberapa Dewan Penasehat BKPRMI juga telah melakukan pengelolaan tambang secara perorangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Oleh karena itu, sambung Said Aldi yang juga menjabat sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia ini, BKPRMI mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberikan kesempatan kepada ormas-ormas Islam untuk mengelola tambang.

“Kami rasa itu penting karena menjadi sesuatu kemandirian dan kebahagiaan bagi warga negara, dan ormas yang mewakili kami yaitu NU dan Muhammadiyah silakan mengelola. Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah ini, semoga bisa mengelola dengan baik,” ucapnya.

Terakhir, jelas Said Aldi, BKPRMI juga sangat mendukung pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT ke-79 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2024 mendatang yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya.

“Dan pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu nantinya, BKPRMI juga akan memberangkatkan 1.000 remaja masjid mengikuti Upacara di IKN pada HUT Ke-79 RI,” ujar Said Aldi. (Zul/ril)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *