Fun Bike Berlangsung Meriah, Bupati Sergai Dan Ratusan Peserta Padati Pantai Merdeka

By Sinarsergai Agu 4, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Kapolres Sergai AKBP. Jhon Herry Sitepu, Kajari Serdang Bedagai Rufina Ginting, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri,Ketua TP PKK Sergai Hj. Rosmaida Saragih, Pj. Sekda Kabupaten Sergai Rusmaini Purba,(Forkopimda) serta unsur OPD Pemkab Sergai,tampak ceria dan semangat mengayuh sepeda meski pun cuaca hujan saat ikuti Fun Bike yang diawali dari Alun-Alun Sergai dan finish di Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Minggu (4/8/2024) sekira pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh Pemkab Sergai ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke 79 dan dilepas oleh Bupati Sergai Darma Wijaya. Ratusan peserta yang mengikuti Fun Bike ini terdiri dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, Kodim 0204 Deli Serdang, Polres Sergai, Brigif, klub sepeda, mahasiswa, Pegawai Pemkab Sergai, Kecamatan dan desa.

Bupati Sergai yang mempergunakan pakaian olahraga sesekali menyapa warga dan disambut gembira oleh masyarakat saat melewati rute-rute yang telah ditentukan dengan jarak tempuh 25000 meter.”Senyum dan tawa mewarnai perjalanan Bupati Sergai saat mengayuh sepeda.

Suasana semakin meriah saat panitia meminta Bupati Sergai membacakan undian Lucky draw dengan menyediakan hadiah sepeda dan aneka barang elektronik juga perlengkapan rumah tangga.

Ratusan peserta yang memadati Pantai Merdeka akhirnya memperoleh hadiah. Salah satu hadiah yang menarik Sepeda sport dan uang tunai Rp2.000.000,- dari Pengusaha Jericho Stable Ayen .

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Fun Bike ini merupakan wujud kecintaan Forkopimda Sergai terhadap olahraga sepeda.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin cinta akan hidup sehat dengan menerapkan berolahraga sepeda dan lainnya.”

Selain itu, kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan memperkenalkan potensi wisata di daerah ini, khususnya Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Kondisi Pantai Merdeka saat ini sudah banyak perubahan dan lebih indah. “Sungguh mengagumkan.”

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin, Nurchinta Devi Tambunan, S.Sip, merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan Fun Bike ini dapat membantu mempromosikan wisata Pantai Merdeka kepada masyarakat luas.

“Kami bangga Fun Bike ini dilaksanakan di Pantai Merdeka, karena ini kesempatan bagi kami untuk mempromosikan potensi wisata Desa Bagan Kuala,” jelas Nurchinta.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Kuala, Safril, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Forkopimda Sergai yang telah memilih Pantai Merdeka sebagai lokasi finish.

Ia berharap kegiatan ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Merdeka.

“Dengan adanya Fun Bike yang berakhir di sini, kami berharap para peserta dan pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata di Pantai Merdeka,” ujar Safril.

Terkait pengembangan wisata di Desa Bagan Kuala, Safril menambahkan bahwa desa tersebut berencana menciptakan destinasi wisata yang ramah dan disukai pengunjung melalui berbagai hidangan seafood.

“Harapan kami, dengan adanya wisata ini, para pengelola dapat lebih ramah dan baik dalam menyambut pengunjung di Pantai Merdeka,” harapnya.

Beberapa pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Inf Alex Sandri, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Jhon Herry Sitepu, Kajari Serdang Bedagai Rufina Ginting, Pj. Sekda Kabupaten Sergai Rusmaini Purba, serta unsur OPD Pemkab Sergai.

Selain itu, turut hadir Wakapolres Sergai Kompol E. Sibuea, Kasi Intel Kejari Romel Tarigan,SH, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Pamilu H. Hutagaol, Kanit Reskrim Polsek Ipda Ismail Har. (Sb-01)