Darma Wijaya Tampil di Pengajian, Ratusan Kaum Ibu Padati Lokasi

By Sinarsergai Sep 4, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Ratusan Kaum ibu terlihat antusias mengikuti Pengajian Dambaan yang diselenggarakan Pemkab Serdang Bedagai di Desa Kelapa Bajohom, Kecamatan Serbajadi, Selasa (3/9/2024).

“Pengajian ini tiga bulan sekali dilaksanakan dan sudah menjadi rutinitas. “Pengajian ini juga sebagai mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang “Maju Terus”, terutama pada aspek religius.”

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya yang hadir bersama Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, menyampaikan “Pengajian Dambaan ini bukan sekadar agenda rutin, tetapi juga menjadi sarana penting untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat Sergai.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk bertatap muka langsung dengan warga serta demi mempererat hubungan antara masyarakat dengan Pemkab Sergai.

“Pengajian ini kami harapkan dapat menjadi media yang baik dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus mempererat hubungan sosial antar warga dan pemerintah,” ujar Darma Wijaya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam merawat fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkab Sergai, seperti ruas jalan yang kini sudah sangat meningkat kualitasnya.

“Kami yakin, jalan yang mulus akan berdampak bagus bagi sektor ekonomi. Namun perlu kiranya bagi masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan agar manfaatnya dapat dirasakan dalam masa yang lebih panjang, ” pesan Bupati.

Sedangkan Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Muslimat Dambaan (MTMD) Sergai, didampingi oleh Ketua GOPTKI Sergai, Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, sebelumnya mengutarakan rasa bangganya terhadap antusiasme kaum ibu dalam mengikuti pengajian ini.

Ia berharap bahwa kegiatan mendengarkan tausiyah dan menyebarkan syiar Islam ini bisa menjadi ladang pahala.

Kegiatan Pengajian Dambaan kali ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fahrul Al Banjari.(ril/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *