Darma Wijaya : IPA Miliki Peran Penting Ciptakan Sergai Religius

By Sinarsergai Sep 6, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – “Keberadaan Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (IPA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) memiliki peran strategis dalam mendukung terciptanya Kabupaten Sergai yang religius.”

Peran dan fungsi IPA sangat penting untuk mentransformasikan pengetahuan dan pola pikir para pelajar sesuai dengan budaya dan nilai-nilai religius yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi dan Upgrading IPA Sergai berlangsung di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (6/9/2024).

“Kegiatan ini sangat penting bagi organisasi untuk menyamakan pemahaman dan menjalin koordinasi demi mencapai tujuan bersama. Sinergi ini akan memastikan bahwa setiap individu menyadari peran orang lain dalam organisasi dan mampu berkontribusi lebih baik,” ujar Bupati.

Ia juga menyoroti dampak positif kegiatan seperti ini dalam mencegah kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar. Menurutnya, dengan melibatkan anak muda dalam kegiatan yang bermanfaat, IPA dapat berperan aktif dalam membangun generasi muda yang religius untuk masa depan Sergai.
“IPA Sergai diharapkan dapat terus melaksanakan sosialisasi kepada kaum pelajar dan seluruh anak muda di Sergai, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa,” tambahnya.

Ketua PD IPA Sergai, Fiqri Irhami, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiah serta menjadi ajang silaturahmi bagi pelajar Al-Wasliyah di seluruh Sergai. (ril/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *