Masyarakat Jangan Golput, Dambaan Target Perolehan 80 Persen Suara

By Sinarsergai Sep 23, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Calon Bupati H. Darma Wijaya didampingi Calon Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan nomor urut 1 menyampaikan harapan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) tidak golput dan ramai- ramai datang ke TPS mempergunakan hak suaranya.

Selanjutnya kata Darma Wijaya, ia berharap di Pilkada Sergai 2024 dapat memperoleh suara sesuai dengan target 80 persen dari suara sah nantinya.

Dijelaskannya, jika masyarakat banyak yang Golput atau tidak mempergunakan hak suara sehingga melebihi suara sah Dambaan maka akan ada pemimpin baru dari luar dan tentunya tidak dikenal oleh masyarakat Sergai.

Dimasa Kampanye lanjut Darma Wijaya, tadi saat pencabutan nomor urut oleh Calon Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan nomor urut satu. ” Ini merupakan nomor urut keberuntungan bagi pasangan Dambaan.Ujarnya.

Sementara Ketua KPU Sergai Agusli Matondang didampingi Divisi Tekhnik Erdian Wijaya menyampaikan harapan semoga pelaksanaan Pilkada Sergai tahun 2024 ini berlangsung damai,tetib dan sukses.” Masyarakat dihimbau untuk mempergunakan hak suaranya dan datang ke TPS. Adapun cara penghitungan suara nantinya kata Agusli, suara sah di bagi dua dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Jika jumlah Calon Dambaan lebih banyak dari kotak kosong maka Dambaan menang.

Dikesempatan yang sama Kajari Sergai Rufina Ginting SH,MH mengharapkan semua masyarakat diharapkan dapat mentaati aturan pelaksanaan Pilkada dan bisa berlangsung damai juga sukses. Sedangkan kepada penyelenggara diharapkan dapat saling kordinasi dan kolaborasi dalam mewujudkan Pilkada di Sergai berjalan sukses. (R-04)