Irwan Manalu Dilantik Jadi Ketua SMSI Kota Medan, Plt Walikota Medan : Wartawan Harus Berani Tulis Benar Dan Salah

By Sinarsergai Okt 13, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) Erris J Napitupulu secara resmi melantik Irwan Manalu sebagai Ketua SMSI Kota Medan untuk masa jabatan 2024-2027. Pelantikan Pengurus SMSI Kota Medan ini berlangsung sukses di Hotel Madani Medan, Sabtu (12/10/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Plt Walikota Medan H. Aulia Rachman dalam sambutan menyampaikan harapan agar wartawan yang tergabung dalam SMSI memiliki keberanian menulis yang benar dan salah, sehingga bisa menjadi masukan dan koreksi untuk perbaikan bagi pemerintah Kota Medan.

Ia juga mengutarakan harapan agar wartawan bisa menjadi wartawan yang elegan. Hindari penulisan berita yang hoax. “Jangan putar mata jadi telinga, telinga jadi mata. Jadilah jurnalistik terpercaya, nyalinya harus kuat dan jangan disalahgunakan,” ujarnya.

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J. Napitupulu secara khusus menekankan kepada Pengurus SMSI Kota Medan agar seluruh pengurus dan anggota dapat menjaga nama baik organisasi.

“Kami tetap terus membuat program-progam yang positif. Kami yakin dan percaya hal itu dapat dijalankan oleh teman-teman dari SMSI Kota Medan yang baru saja dilantik. Baju kebesaran SMSI ini tolong dijaga dengan baik. Kami menitikberatkan agar SMSI ini jangan disalahgunakan,” ucap Erris dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar SMSI Kota Medan dapat menjaga kepercayaan dari semua pihak yang ada.

“Karena saya yakin dan percaya, kawan-kawan sudah paham dan handal, tidak perlu diajari lagi. Saya percaya, kawan-kawan yang baru dilantik akan memberikan kepercayaan kepada saya dan para stakeholder serta pemerintah yang ada di lingkungan Pemko Medan,” harapnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Plt Walikota Medan H. Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Sementara yang diwakili Jusup Suka Ginting, Kadis Kominfo Kota Medan yang diwakili Dr.Budi Ansary S.STP, SVP Prima Hospital Cipta (PHC) Medan Devi Widari M.Hum, Ketua PD II GM KB FKPPI Sumut Dedi Iman S.Kom, serta seluruh pengurus SMSI Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Adapun pengurus SMSI Kota Medan yang dilantik diantaranya,

  1. Ketua : Irwan SP Manalu (metrorakyat.com)
    2.Wakil Ketua I : Muhammad Idris (prosumut.com)
    3.Wakil Ketua II : Ucok Iswandi (eksisnews.com)
    4.Sekretaris : Pran Hasibuan (metrodaily.jawapos.com)
    5.Wakil Sekretaris : Muhammad Maskur (akunberita.id)
  2. Bendahara : Zulfahmi (bnews.id)
    7.Wakil Bendahara : Zulpiana (swarahatirakyat.com). (R-04)