Hiro Awali Kampanye Terbuka Pilkada Kota Medan

By Redaktur02 Okt 17, 2024
Foto : Lokasi Kampanye Rapat Umum Terbuka Pilkada Medan 2024. (ist)

MEDAN, Sinarsergai.com – Pasangan Hidayatullah dan Ahmad Yasyir Ridho Loebis (HIRO) Nomor Urut 3 mengawali Kampanye Rapat Umum Terbuka untuk Pemilihan Kepala Daerah dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Hal ini sesuai Keputusan KPU Medan Nomor 1477 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Medan Nomor 1456 tahun 2024 tentang penetapan jadwal kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 ditetapkan bahwa jadwal kampanye rapat umum Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2024 akan dimulai pada 3 November 2024.

Sebagaimana dalam lampiran pemberitahuan Kampanye Rapat Umum Terbuka di dalam Grup Media Center KPU Kota Medan, Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah Rabu (16/10/24) menyebut bahwa berdasarkan Keputusan KPU Medan Nomor 1477 Tahun 2024 bahwa setiap paslon akan mendapatkan satu kali melaksanakan kampanye terbuka.

“Paslon yang akan melaksanakan pertama kali adalah paslon nomor urut 3, Hidayatullah -Yasyir Ridho pada tanggal 3 November 2024, lalu paslon nomor urut 2 Ridha-Rani pada tanggal 10 November 2024 dan Paslon Nomor urut 1 pada 15 November 2024,” katanya.

Mutia juga menyampaikan KPU Medan telah menetapkan 4 lokasi yang bebas dipilih untuk dijadikan lokasi kampanye terbuka yakni

  1. Lapangan Ladon di Perumahan Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.
  2. Lapangan Pertiwi Jl. Budi Kemuliaan, Kukurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.
  3. Lapangan Sejati Jalan Karya Jaya, Keluarahan Pangakalan Masyur, Kecamatan Medan Johor .
  4. Lapangan Rengas Pulau, Jalan Lingkungan XI, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Masih kata Mutia, dalam pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka petugas kampanye harus menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada Polresta Medan dan Polres Pelabuhan Belawan dan salinannya juga disampaikan kepada KPU Medan dan Bawaslu Medan.

“Dan, pelaksanaan kampanye itu dilakukan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” katanya.

Mutia pun juga menyebutkan bahwa jadwal dan lokasi kampanye rapat umum terbuka itu sudah disampaikan kepada masing-masing paslon.(rel)