Daerah

Perkuat Sinergi, Pjs. Bupati Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi Jalin Silaturahmi

×

Perkuat Sinergi, Pjs. Bupati Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi Jalin Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

SERGAI,Sinarsergai.com – Penjabat sementara (Pjs.) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Parlindungan Pane, SH, M.Si, didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si bersilaturahmi dengan Kapolres Tebing Tinggi yang baru AKBP Drs. Simon Paulus Sinulingga, SH, Rabu (23/10/2024).
Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Sergai menyampaikan jika pertemuan yang berlangsung di Mapolres Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkab Sergai dan Polres Tebing Tinggi. Parlindungan Pane menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang telah terjalin baik antara Polres Tebing Tinggi dan Pemkab Sergai selama ini.

Meskipun Pjs. Bupati Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi sama-sama baru mengabdi di daerahnya masing-masing, namun Parlindungan Pane sudah merasakan relasi positif di antara kedua intansi.
“Saya sangat berterima kasih atas sinergi yang telah kita bangun bersama. Saya berharap, ke depan, kerja sama ini semakin intens, mengingat kita akan menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Parlindungan menekankan bahwa keberlanjutan dari kerja sama ini sangat penting, tidak hanya untuk memastikan kelancaran Pilkada, tetapi juga untuk menjaga stabilitas dan keamanan jangka panjang di wilayah Kabupaten Sergai.

“Sinergi yang kita bangun bukan hanya untuk kepentingan jangka pendek, namun juga tentunya untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat secara menyeluruh. Dengan stabilitas keamanan yang terjaga, masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang. Tentunya berbagai program pembangunan pemerintah pun dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah-wilayah yang berada dalam cakupan Polres Tebing Tinggi di Kabupaten Sergai, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Bandar Khalipah, Dolok Merawan, dan Sipispis. “Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan memastikan stabilitas di wilayah-wilayah ini tetap terjaga dengan baik, terutama dalam menghadapi dinamika politik tahun ini,” lanjutnya.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Simon Paulus Sinulingga, dalam pertemuan tersebut menegaskan komitmen pihaknya untuk terus melanjutkan sinergi dengan Pemkab Sergai. “Koordinasi antara Polres Tebing Tinggi dan Pemkab Sergai sudah berjalan dengan baik, dan ini harus terus dipertahankan serta ditingkatkan. Stabilitas keamanan dan ketertiban khususnya dalam pengamanan Pilkada di lima kecamatan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya. (ril/R-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *