Angin Puting Beliung Melintas, Dua Unit Rumah Rusak

By Sinarsergai Mar 21, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Dua unit rumah milik Ali Imran dan Nurhayati warga Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), mengalami rusak akibat Angin Puting Beliung meliwati kedua rumah tersebut pada Rabu, (20/3/2024) sekira pukul 11.30 WIB.

Akibat diterjang angin puting beliung atap rumah Nurhayati terbang dan mengenai rumah Ali Imran. Setelah dihampiri Angin Puting, kedua unit rumah itu mengalami rusak parah dan terlihat rata dengan tanah. Berbagai perlengkapan rumah dan peralatan rumah mengalami rusak.

Kerugian dialami kedua unit rumah tersebut diperkirakan mencapai belasan juta.

Nurhayati menuturkan, saat itu tidak disangka akan datang Angin Puting Beliung sebab hujan turunnya memang agak lebat. Hanya hitungan detik saja Angin puting Beliung itu menghampiri. Saat ini sebutnya, terpaksa menumpang ke rumah tetangga dan family untuk sementara. Ucapnya.

Ia sangat berharap bantuan segera datang,mengingat di bulan Suci Ramadhan ini, ia dan pihak keluarga sangat membutuhkan rumah itu bisa di tempati untuk beraktivitas seperti di buka puasa dan sahur bersama. “Sedih memang datangnya cobaan ini di saat Bulan Puasa yang sudah lama dinantikan.

Tapi, ia yakin ini cobaan dari Allah SWT dan akan memberikan jalan keluar yang terbaik nantinya. Ujarnya.

Peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan alami luka-luka, hanya saja rumah sudah rata dengan tanah. Ungkapnya dengan nada sedih. (Tar)