Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Solat Idul Fitri Di Masjid Agung Sergai,Ketua MUI Sergai : Semoga Kita Dapat Kebahagian di Dunia Dan Akhirat

By Sinarsergai Apr 10, 2024
Teks foto : Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan bersalaman dengan para jamaah usai Solat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/4/2024)

SERGAI, Sinarsergai.com – “Sadarlah wahai saudara-saudaraku,bahwa Allah tidak menilai kita dari banyak atau sedikitnya rezeki yang kita terima, tapi Allah SWT menilai kita bagaimana cara memperolehnya dan menggunakannya.” Nah, disitulah ujian taqwa tersebut. Biarlah rezeki kita sedikit asalkan halal dari pada banyak, tapi haram yang dapat mendatangkan  marabahaya di belakang hari kelak.

“Jika kita berharap banyak, maka mintalah yang halal, baik, berkah dan bermanfaat serta mensyukurinya dengan tetap taat kepada Allah SWT. Itu makna taqwa. Ungkap Ustad  Arfandi Setiawan dihadapan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dalam tausiyah singkatnya dengan tema “Taqwa Buah Ibadah Puasa” usai melaksanakan Solat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai, di Jalan Medan-Tebing Tinggi, di Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, persis berada di depan Pintu Jalan Tol Teluk Mengkudu, Rabu (10/4/2024).

Masih dalam tausiyah, Ustad Arfandi mengatakan dihadapan jamaah yang diperkirakan mencapai seribuan orang umat muslim dari Sergai dan berbagai luar daerah, bahwa kesuksesan seseorang itu bukan dipandang dari apa yang ada, tapi bagaimana itu bisa ada. Orang yang gagal,bukanlah orang yang tak sampai tujuan, tapi orang yang menghalalkan segala cara demi memperoleh tujuan.Jelas Ustad Arfandi.

TEks foto : Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Uamr Yusri Tambunan didampingi Ketua TP.PKK Sergai hj.Rosmaida Saragih Darma Wijaya keluar dari Masjid Agung Serdang Bedagai usai melaksanakan Solat Ied, Rabu (10/4/2024)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai H.Hasful Huznaen, mengutarakan rasa syukur yang diiringi dengan ucapan Alhamdulillah, bahwa tahun 2024 ini, Kabupaten Serdang Bedagai terhindar dari musibah banjir dan sungguh luar biasa banyaknya umat muslim dari berbagai daerah datang berbondong-bondong memadati Masjid Agung Serdang Bedagai untuk melaksanakan Solat Idul Fitri.

“Ini harus kita syukuri dan sesuai dengan mottonya Kabupaten Sergai ”Tanah Bertuah Negeri Beradat” dengan  Visi Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius) dapat terlaksana dengan baik,sehingga kita semua tidak mendapatkan kebahagian di dunia tapi kelak diakhirat.Do’a Hasful.

Turut mendampingi Bupati Sergai solat Ied, Ketua TP.PKK Sergai Hajja Rosmaida Saragih, Pejabat Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, Para Kepala OPD dan ribuan umat muslim.(R-04)