Pengamat Politik Sumut Dr. Faisal Riza MA Nilai Pasangan Darma Wijaya Dan Adlin Tambunan Belum Ada Lawan

By Sinarsergai Apr 22, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Pengamat Politik di Sumatera Utara Dr. Faisal Riza MM menilai pasangan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan yang saat ini masih menjabat (Incumbent) menjalankan roda pemerintahan dengan harmonis dan kompak, diprediksi tetap akan maju kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Keduanya adalah pasangan yang masih memiliki kans yang cukup besar untuk menang dalam pertarungan di Pilkada Sergai tahun 2024. Jelas Pengamat Politik Sumut dan juga salah satu Dosen di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Senin (22/4/2024) via WhatsApp.

Diketahui kedua pasangan tersebut relatif tidak berkonflik dengan wakilnya. Ini contoh bagus di antara seringnya konflik pasangan Bupati dan wakilnya di berbagai daerah. Ucap Riza.

Sedangkan terkait dengan isu Darma Wijaya yang digadang- gadang ingin maju di Pilkada Sumatera Utara, itu kan masih isu politik ya bisa saja, tapi sebut Riza, saya kira Darma Wijaya akan tetap maju sebagai calon bupati karena sebagai incumbent kans nya lebih besar untuk menang. Ditambah lagi partainya juga cukup besar suaranya di Kabupaten Sergai.
Sementara itu, kalau maju sebagai Cawagub, masih harus dihitung ulang seberapa potensial untuk menang.Ujarnya. (R-04)