Mantan Bupati Taput Maju di Pilgubsu, Ketua DPW Pemuda NKRI Zul Efendi Gultom : Peluang Nikson Menang Besar

By Sinarsergai Mei 4, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com – Nama mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) dua periode Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si, sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Selama ia memimpin Taput, telah banyak melahirkan program yang menyentuh masyarakat dan berhasil dikembangkan juga ditingkatkan, diantaranya, sektor Pariwisata, infrastruktur dan transportasi yang dari tahun ke tahun semakin bagus, begitu juga sektor pendidikan bisa dibanggakan, sedangkan Sosial Budaya dan Keagamaan semakin kuat.

Nikson Nababan dikenal masyarakat Sumut orangnya ramah, cerdas, tidak sombong, dekat dengan masyarakat, bijaksana dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

Kabupaten Tapanuli Utara di bawah kepemimpinannya, banyak mengalami kemajuan dan kini menjadi incaran banyak investor.

Maju di Pilgubsu 2024

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara tidak terasa sudah dekat dan hanya tinggal 5 bulan lagi saja lebih kurang. Sejumlah Bakal calon (Balon) pun sudah bermunculan dan siap bertarung, salah satunya Nikson Nababan mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) dua periode, tahun 2014-2019, dan 2019-2024.

Kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi. Berdasarkan pengalaman nya itu, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda NKRI Zul Efendi Gultom, Sabtu (04/5/2024), Nikson dinilai sangat layak untuk memimpin Sumatera Utara.

Diketahui selama dua periode memimpin Kabupaten Taput, dia telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan daerah, sehingga tokoh agama, tokoh adat dan aktivis Sumatera Utara memberikan respon positif terhadap diri nya yang maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024.

Tentunya, kata Zul Efendi Gultom, Nikson yang dikenal masyarakat luas sebagai sosok aspiratif terhadap gagasan dan ide-ide yang inovatif Fundamental bagi kehidupan masyarakat, dan paham persoalan yang mendasar sesuai dengan kebutuhan rakyat Sumatera Utara pada khususnya,” sangat layak pimpin Sumut.

“Kita yakin elite Partai Politik di daerah Sumut juga pusat memiliki penilaian yang sama dengan masyarakat dan diharapkan mudah, dilancarkan juga sukses mengikuti ajang Pilgubsu nantinya. Nikson seorang sosok pemimpin yang telah teruji untuk memberikan kontribusi terbaiknya membangun Sumatera Utara,” tukasnya Zul Efendi.

Sebagai anak bangsa yang pantas maju di kontestan Pilgubsu ini, Nikson diyakini memiliki peluang besar untuk berhasil memenangkan pertarungan tersebut dan diharapkan kepada masyarakat untuk bisa ikut mensukseskan pesta demokrasi memilih pemimpinan yang cerdas dan bijaksana, tanda Gultom.(R-04)