Pasien Dugaan Keracunan Makanan Gembira Dijenguk Bupati Sergai

By Sinarsergai Mei 14, 2024

(Teks foto : Bupati Sergai H. Darma Wijaya jengguk pasien dugaan mengalami keracunan makanan,dirawat tim medis RSU Sultan Sulaiman dan sudah sembuh,Senin (13/5/2024).

SERGAI,Sinarsergai.com – Dua pasien yang menderita sakit diduga buntut dari keracunan makanan dan dirawat oleh tim medis RSU Sultan Sulaiman,pada Minggu (12/5/2024),kini sudah sembuh. Dua warga yang dirawat itu, Kalzian Anugrah (10) warga Dusun IV Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, mengalami penyakit keluhan nyeri ulu hati, mual dan muntah, Siti Sudarmi (39) warga Dusun IV Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, mengalami penyakit yang sama.

Kedua pasien itu saat ini kata Direktur RSU Sultan Sulaiman,dr. SA Saragih pada Senin (13/5/2024) sekira pukul 17.00 WIB, benar sudah sembuh.

Usai dijenguk Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Siti Sudarmi menuturkan ia merasa bahagia saat dijenguk Bupati Sergai. Kedatangan Bupati menambah semangat baginya dan tidak pernah dibayangkan ketemu dengan orang nomor satu di daerah ini dan dibanggakan semua masyarakat. Pertemuan ini menjadi kebahagian bagi saya. Ucapnya.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya disela-sela menjenguk pasien menyampaikan, tetap sabar menghadapi cobaan ini dan semoga cepat sembuh dari penyakit yang dialami. Ia meminta kepada Direktur RSU Sultan Sulaiman berikan pelayanan terbaik kepada semua pasien, sehingga pasien yang dirawat merasa nyaman dan cepat sembuh dari penyakitnya.

Masyarakat Sergai Diduga Alami Keracunan Makanan

Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dihebohkan dengan peristiwa dugaan masyarakat yang mengalami keracunan makanan diantaranya berdomisili di Dusun 15 dan 16 Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, selanjutnya warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, mengalami mual dan muntah-muntah setelah makanan yang diduga mengalami keracunan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (12/5/2024) saat menerima makanan dari punjungan dari warga yang laksanakan pesta.

Masyarakat yang mengalami dugaan keracunan tersebut sudah dirawat di berbagai tempat diantaranya, Rumah Saki Umum Melati Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Rumah Sakit Umum Chevani Kota Tebing Tinggi, Rumah Sakit Umum Sri Pamela Kota Tebing Tinggi, Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, RSU Kumpulan Pane Tebing Tinggi, Klinik yang ada di Sergai dan sebagian dirawat di rumah warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sebahagia pasien sudah mengalami sembuh dari penyakit yang diderita.(R-04/R-05)