Darma Wijaya : Pendidikan Penting Bagi Generasi Muda

By Sinarsergai Mei 18, 2024

(Teks foto : Bupati Sergai H. Darma Wijaya sampaikan kata sambutan,Sabtu (18/5/2024)

SERGAI,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menyampaikan kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan,
Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia.

“Pada dasarnya program Merdeka Belajar ini memiliki tujuan untuk memerdekakan guru dan siswa. Ini sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara yaitu memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan,”. Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sergai Darma Wijaya saat pembukaan acara Talk show bertema “Merdeka Belajar Mengukir Prestasi Study ke Luar Negeri” di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sabtu (18/5/2024), dalam rangka
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMIwati (FORHATI).

Darma Wijaya juga menyampaikan rasa bangganya karena bisa hadir bersama genarasi muda yang ingin melanjutkan studinya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baginya, pendidikan sangat penting karena pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup.

“Inilah sebabnya mengapa pendidikan memainkan peran besar tidak hanya bagi siswa tetapi juga orang dewasa. Pendidikan membantu individu membuat keputusan yang baik dan meningkatkan peluang mereka untuk berhasil dalam hidup di masa depan” yakin Darma Wijaya.

Masih lanjut Bupati, ia yakin dan percaya jika anak-anak memiliki niat baik dan tujuan untuk melanjutkan pendidikan, Insya Allah apa yang dicita-citakan dan direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi bekal nantinya untuk mengukir prestasi ke luar negeri.

Bupati mengajak untuk senantiasa membangun sinergitas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada
sesuai dengan bidang dan kemampuannya
masing- masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Semoga kegiatan Talk show yang diikuti 80 siswa/i dari berbagai sekolah di Sergai dengan Narasumber Direktur Alliance Française Medan Pogy Kurniawan dan Penanggungjawab Campus France Medan Hidayah Nur.
berjalan dengan sukses serta membawa warna baru buat generasi muda Sergai,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, para pengurus KAHMI Sergai dan Formapi FORHATI Sergai.(ril/R-03)