Deputi Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail : Kapal Pesiar Asal Cina Dilarang Berlabuh

Kuala Lumpur,Sinarsergai.com –  “Semua kapal pesiar asal Negara Cina atau yang pernah berlabuh dipelabuhan negara itu ditengah wabah virus Corona. Pemerintah Malaysia secara tegas melarangnya. Hal ini disampaikan Pemerintah Malaysia melalui oleh Deputi Perdana Menteri, Wan Azizah Wan Ismail, “Keputusan ini diambil setelah ada penumpang asal Amerika Serikat, yang ikut dalam kapal pesiar MS Westerdam dan berlabuh di Kamboja, terinfeksi virus Corona. Penumpang asal AS ini tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Sabtu pekan lalu.”

“Nah, untuk sementara waktu, pemerintah memutuskan untuk tidak mengizinkan kapal pesiar manapun yang berasal dari Cina atau transit di sana untuk masuk ke Malaysia,” kata Wan Azizah seperti dilansir Channel News Asia pada Ahad, 16 Februari 2020 seperti dikutip dari halaman Tempo.co

Kapal Westerdam berlabuh di Kamboja pada Kamis pekan lalu dan membawa 1.455 penumpang serta 802 kru. Kapal ini sempat ditolak pemerintah Jepang, Taiwan, Guam, Filipina dan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *