Wakil Bupati Sergai Ajak Masyarakat Gotongroyong Sisihkan Rezeki Ringankan Beban Warga Miskin

By Administrator Mei 22, 2020

Perbaungan,Sinarsergai.com – Saat ini tidak sedikit warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akan rumah tangga maupun menghidupi keluarganya akibat dampak Covid-19 yang melanda Negara Indonesia khususnya Kabupaten Sergai. Kondisi tersebut mengakibatkan perusahaan merumahkan karyawan bahkan ada yang tidak mampu lagi mengoperasikan usahanya.

Dalam mengatasi dampak Covid-19 ini kata Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya disela-sela menyerahkan bantuan berasal dari Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah Kabupaten Deliserdang,Jum’at (22/5/2020), di Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan,Sergai, perlu secara bersama kita saling bahu membahu maupun bergotongroyong membantu warga yang terdampak wabah Corona tersebut.

Dengan kebersamaan ini, maka beban yang dipikul oleh warga susah ekonominya menjadi ringan. Kegiatan sosial dengan menyisihkan sebahagian rezeki dilakukan oleh Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah ini sangat baik bahkan telah membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesusahan masyarakat. “Saya selaku Wakil Bupati Sergai mengucapkan banyak terimakasih. Semoga kedepan Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah yang dipimpin oleh Ustad Muslim Maslan MA ini semakin maju dan sukses nantinya.”

Kepala Desa Kesatuan Darwin menuturkan selama Pandemi Covid-19 ini semakin bertambah warga miskin baru. Hal ini tidaklah bisa diatasi oleh pemerintah desa sendiri dengan menghandalkan anggaran desa saja. Alhadulillah, sebutnya, hari ini datang Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Tokoh Pemuda Sergai Yunasril SH,MKn membawa bantuan yang memang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Selain mengucapkan banyak terimakasih kepada Darma Wijaya dan Yunasril, saya juga menyampaikan ucapan yang sama khusus kepada Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah yang telah menyisihkan rezeki berbagai dengan masyarakat di Desa Kesatuan ini. Bantuan Sembako berupa Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Kurma, dan Telur sebanyak 30 butir, sangat membantu warga yang mengalami kesusahan disini. Ia mendo’akan Wakil Bupati Sergai senantiasa sehat wal’afiat, dimudahkan segala urusan dan sukses dalam mengemban amanah dari masyarakat kedepannya dan tetap ramah juga tidak sombong.Ucap Darwin.

Sementara Nek Murniyati (65) warga Dusun II Desa Kesatuan mengungkapkan kebahagiannya setelah menerima bantuan yang diserahkan oleh Darma Wijaya. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih. Di saat situasi ekonomi goncang, disitu pula bantuan datang. Saya sangat terbantu sekali sekarang ini dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang lebaran ini.Ujarnya.

Tokoh Pemuda Sergai Yunasril SH,MKn membeberkan bantuan ini sudah disalurkan sebanyak 70 paket Sembako di Desa Kesatuan, Kelurahan Simpang Tiga, Desa Citaman Jernih dan Kelurahan Batang Terap, semuanya di Kecamatan Perbaungan,Sergai. Dalam hal ini sebut Yunasril, ia hanya sebagai perantara menyalurkan bantuan berasal dari Yayasan AR-Risalah Alkhairiyah saja. Kegiatan ini tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *