Selama 2019, 283 Kebakaran Terjadi, 4 Meninggal, 17 Luka & Kerugian Rp.56 M

By Administrator Des 31, 2019

 Mantan Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortala) Kota Medan itu selanjutnya menjelaskan, 283 kebakaran yang terjadi, 257 diantaranya merupakan kebakaran murni, sedangkan sisanya 26 lagi merupakan penyelamatan yang dilakukan Dinas P2K, diantaranya operasi amankan sarang tawon sebanyak 22 kali, tangkap ular (1 kali) tangkap monyet (1 kali), tangkap kucing (1 kali) serta melakukan evakuasi manusia (1 kali).

 Albon menerangkan, penyebabkan kebakaran yang terjadi sebanyak 16 kali akibat kompor/gas, lampu/lilin (1 kali), listrik (133 kali), rokok (3 kali) serta lain-lain 130. “Umumnya penyebab kebakaran yang terjadi 95% akibat kelalaian. Untuk itulah kita akan terus melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat akan mengetahui upaya yang akan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. Termasuk, langkah yang dilakukan apabila kebakaran terjadi,” jelasnya.

Selama ini papar Albon, sosialisasi yang dilakukan di sekolah-sekolah. Diharapkannya, para siswa nantinya dapat menyampaikan pengetahuan tentang upaya pencegah dan pemadam kebakaran kepada keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya. Dengan demikian apabila kebakaran terjadi, jelasnya, langsung dapat dilakukan tindakan pencegahan serta antisipasinya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *