Selama 2019, 283 Kebakaran Terjadi, 4 Meninggal, 17 Luka & Kerugian Rp.56 M

By Administrator Des 31, 2019

Di tahun 2020 lanjut Albon, Dinas P2K akan fokus melakukan sosialisasi terhadap komunitas-komunitas, seperti relawan, remaja masjid, muda-mudi gereja, wartawan maupun komunitas lainnya. Albon yakin, sosialisasi yang dilakukan terhadap komunitas akan efektif sehingga upaya mencegah dan mengantisipasi kebakaran berlangsung maksimal.

Selain sosialisasi, Albon pun mengungkapkan, Dinas P2K juga membuka diri bagi para pelajar baik mulai tingkat PAUD sampai SMA untuk berkunjung guna mengetahui lebih jauh tentang kinerja petugas pemadam kebakaran (damkar) dalam upaya mencegah dan memadamkan kebakaran. Di samping itu juga Dinas P2K juga dapat mengajarkan upaya-upaya yang dilakukan apabila kebakaran terjadi.

Mantan Camat Medan Baru itu mengungkapkan, saat ini Dinas P2K memiliki 35 unit mobil pemadam kebakaran yang siaga di empat pos yakni Jalan Candi Borobudur (pos utama), Amplas, KIM serta Belawan. Dikatakannya, 35 unit mobil damkar ini dalam posisi stand by dengan total berisi air sebanyak 145 ton air.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *