Tim Jibom Brimob Poldasu Ledakan Benda Diduga Bom Jenis Mortir

By Administrator Feb 13, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Tim Jibom Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan Disposal (peledakan) terhadap benda yang diduga Bom jenis Mortir, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib,persis di depan Theme Park Pantai Cermin. Benda itu merupakan temuan dari Johan (42) warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (12/02/2020) sekira pukul 14.30 Wib, ketika ia sedang menjaring Kepiting di depan Objek Wisata Pondok Permai, sekitar 1 Mil dari bibir pantai.

Peledakan itu sebut Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang SH,M.Hum, dilakukan dengan cara memasukannya kedalam lubang sedalam 30 cm, selanjutnya baru diledakan dari jarak 50 meter melalui alat pemicu yang dibawa oleh Tim Jibom Polda Sumut.

Nah, penemuan benda yang diduga peninggalan perang dunia ke 2 buatan Inggris tersebut mendadak menimbulkan kehebohan bagi masyarakat Pantai Cermin.  Melihat benda tersebut masyarakat langsung  melaporkannya ke Polsek Pantai Cermin. Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Pantai Cermin turun langsung ke lapangan melihat benda yang disinyalir Bom jenis Mortir aktif dengan ukuran diperkirakan panjang 30 CM, dan diameter 10 CM.Ujar Kapolres.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *