Soal Virus Corona, Bupati Sergai Minta Dinas Kominfo Dan Dinkes Tingkatkan Kordinasi

By Administrator Mar 23, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman meminta semua pihak masyarakat untuk terus meningkatkan kesehatan, menjauhi kegiatan mengumpulkan orang banyak. Menindaklanjuti Keputusan Presiden, Kabupaten Sergai langsung membentuk Gugus Tugas dalam melakukan penanganan intensif Covid-19. Kita juga harus memahami kapan sebuah daerah bisa dinyatakan dalam kondisi darurat.

Ini perlu mendapat rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Selain itu dalam kondisi saat ini Pemkab Sergai harus bijak dalam menggunakan anggaran dana yang ada. Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam rapat kordinasi penanganan penyebaran Covid -19 di Aula Sultan Serdang,Senin (23/3/2020).

“Kita juga mesti semakin meningkatkan sosialisasi. Untuk itu kami minta Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika berperan aktif saling melakukan koordinasi.

Masyarakat harus mengetahui istilah-istilah yang dipakai dalam penanganan Covid-19, misalnya perbedaan antara PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang dalam Pemantauan). Sehingga untuk itu diperlukan publikasi yang tidak hanya intens namun juga jelas.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *