Akhyar: Waspadai, Orang Tak Pakai Masker!

By Administrator Mei 6, 2020

Dihadapan 300 warga, Akhyar selanjutnya mengungkapkan, penularan Covid-19 di Kota Medan saat ini sudah terjadi melalui orang-orang terdekat. Disebutkannya, ada beberapa kasus penularan Covid-19 yang terjadi akibat suami menularkan kepada istri atau sebaliknya. Begitu juga ayah atau pun ibu yang menularkan kepada anaknya.

Menyikapi hal itu lah, Akhyar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghadapi Covid-19.  Ditegaskannya,  pemerintah tidak bisa memutus  penyebaran Covid-19 tanpa dukungan penuh seluruh masyarakat. Oleh karenanya Akhyar berharap agar mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Insya Alllah dengan kebersamaan, kita mampu mengatasi Covid-19,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Akhyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lion 307 A2 yang telah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan bagi warga di seputaran RS Lion di Jalan Amir Hamzah. Apalagi 300 warga yang mendapatkan bantuan itu merupakan warga kurang mampu dan paling terdampak dengan Covid-19.

Kemudian Akhyar kembali mengingatkan warga, bantuan seperti ini tidak bisa dilakukan terus menerus. Diterangkannya, pasca merebaknya Covid-19 saat ini  menyebabkan perekonomian dunia babak-belur. Sebagai upaya mengatasinya, jelasya, mata rantai penyebaran Covid-19 harus diputus.

Penyerahan bantuan dilakukan Akhyar secara simbolis kepada 5 orang warga didampingi Gubernur Distrik Lion 307 AS Syafii Salim. Proses pembagian bantuan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya physical distancing. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat. Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu menghadapi musibah ini,” ujar Syafii Salim. (mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *