Ketua PKK Batubara Nyaris Teteskan Air Mata Saat Kunjungi Gubuk Nenek Rahma

By Administrator Mei 12, 2020

Tinggal sebatang kara di suatu Desa di Kecamatan Medang Deras membuat Maya Menangis melihat kehidupan nenek yang lanjut usia itu.

Pada kunjungan tersebut, maya yang didampingi sejumlah pengurus PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan Medang Deras langsung memberikan bantuan berupa bahan makanan (sembako) untuk diberikan kepada sejumlah lansia memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Saya prihatin dengan nenek, diusia senja yang tak bisa bekerja malah tak terdaftar sebagai penerima PKH. selama ini, nenek hanya makan dari apa adanya,” Kata Maya sembari matanya berkaca-kaca, di Kecamatan Medang Deras, selasa (12/5/2020)

Dalam kunjungan tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara, maya tak sendirian, Permaysuri bupati Batubara itu datang ditemani oleh Ny. Dini Maeda, Ny. Tati Idris, Ny. Iwa Kuswara dan Ny. Rizal Ketua TP PKK Medang Deras serta Kadis Infokom Andri Rahadian.

Bersama Tim PKK, mereka menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng untuk bisa dipergunakan Nek Siti Rahma (70 Tahun) dan nek Nuryani (65 Tahun) di kecamatan tersebut.

Andi Lestari SKG anggota DPRD Kabupaten Batubara apresiasi Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir yang peduli dengsn masyarakat lansia.

Politisi PBB Komisi III Bidang Kesejahteraan Sosial ini menyebutkan kehadiran Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir menjadi motivasi bagi TP PKK Kecamatan dan desa untuk bisa melihat sisi sosial bagi kehidupan masyarakat untuk lebih dekat, terutama di tengah maraknya virus Corona.

“Pemerintahan desa diminta hadir dalam penderitaan warganya, jangan biarkan mereka hidup berkesusahan, mari sama- sama kita berpangku tangan untuk berjibaku membantu masyarakat disekitar kita,” Kata Andi sembari memberikan apresiasi kepada istri Bupati. (Zul)